JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Letusan Tembakan Gegerkan Bandara Soekarno-Hatta, Satu Petugas Terluka 

Foto/Tempo.co
Foto/Tempo.co

TANGERANG – Bandara Soekarno Hatta digegerkan dengan suara tembakan senjata api, Minggu (22/7/2018) pagi. Satu petugas keamanan yang sedang berjaga, terkena letusan senjata api tersebut.

Petugas yang tertembak itu diketahui bernama Ihkwanul Hakim Siregar, petugas Gapura Angkasa. Dia mengalami luka ringan di bagian kaki kanan bawah.

Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno – Hatta, Febri Toga Simatupang, mengatakan letusan senjata api milik petugas yang sedang dititipkan.

Baca Juga :  Setelah 19 Hari Dirawat Karena Covid-19, Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Diperbolehkan Pulang, Masih Isolasi Mandiri

“Tiba-tiba pada saat ditarik larasnya tidak diketahui bahwa masih ada satu  amunisi yang tertinggal di kamar laras tersebut, mengakibatkan letusan dan serpihan yang mengenai petugas,” kata Febri saat dihubungi, Minggu (22/7/2018)

Menurut Febri, peristiwa ini terjadi pada pukul 05.55 pagi tadi saat Briptu Galuh Apriyana sedang memeriksa Briptu Fajar Firmansyah yang membawa senjata api jenis Glock untuk kebutuhan dinas. Fajar akan terbang menuju ke Banda Aceh menggunakan Pesawat GA 140.

Baca Juga :  Tenaga Honorer Bakal Dapat Subsidi Gaji Rp 2,4 Juta, Disalurkan 4 Tahap

Pada saat boarding di Bandara Soekarno – Hatta pukul 05.55, Galuh yang membantu proses pemberangkatan dan senjata dititipkan ke Security Item Garuda. Proses penitipan dilakukan dengan pengosongan peluru dari magasen dan laras senjata.

“Memang sudah SOP setiap senjata yang legal saat akan melakukan penerbangan harus dikosongkan,” kata Febri.

www.tempo.co