JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

MPLS Siswa Baru di Tirtomoyo Libatkan Satgas TMMD

Pemberian materi wawasan kebangsaan oleh satgas TMMD kepada siswa SMK Sultan Agung Tirtomoyo
Pemberian materi wawasan kebangsaan oleh satgas TMMD kepada siswa SMK Sultan Agung Tirtomoyo

WONOGIRI-Anggota satgas TMMD Reguler 102 Kodim 0728/Wonogiri di sela kegiatan fisik pembangunan fasilitas umum, juga melaksanakan kegiatan non fisik, Selasa (17/7/2018).

Kegiatan yang dimaksud adalah ikut ambil bagian dalam pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tahun ajaran baru 2018-2019. Seperti yang dilakukan Serka Darman beserta dua anggota Satgas terhadap 232 siswa baru SMK Sultan Agung Tirtomoyo.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh selaku Dansatgas TMMD Reguler ke-102, melalui Dansatlak Kapten Inf Budi Utama memberikan perintah tiga personil Satgas TMMD untuk membantu melaksanakan kegiatan MPLS di SMK Sultan Agung Tirtomoyo. Materi yang disajikan yaitu PBB dan wawasan kebangsaan.

Baca Juga :  Mau Tahu Cara Kampanye Harjo dan Josss Saat Pandemi COVID-19? Simak Yuk Penjelasan Joko Sutopo dan Joko Purnomo

“Kegiatan bertujuan membentuk karakter dan bela negara bagi generasi muda,” jelas dia.

MPLS berlangsung selama tiga hari. Dalam pelaksanaannya, dilakukan kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai taman belajar yang menyenangkan.

Baca Juga :  Nyawiji Masih Menjadi Perselisihan Josss dan Harjo, Lantas Bagaimana Langkah KPU Maupun Bawaslu Wonogiri Menyikapi Permasalahan ini?

“Pengenalan lingkungan sekolah adalah kegiatan pertama masuk Sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah,” sebut dia.

Kepala SMK Sultan Agung, Sutaryo yang didampingi Wakasek Bidang Kesiswaan Munajab, mengharapkan siswa mempunyai sikap yang tegas, bertanggung jawab, disiplin, dan sopan dalam berperilaku dan mempunyai jiwa cinta tanah air. Aris Arianto