JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Oknum Kadus di Eromoko Diduga Masukkan WIL, Ini Tanggapan Wakil Bupati Wonogiri

Wabup Wonogiri, Edy Santosa
Wabup Wonogiri, Edy Santosa

WONOGIRI-Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa menyayangkan ada perangkat desa yang diduga memasukkan perempuan lain ke dalam kamar hingga berujung pemberhentian.

Wabup menegaskan, perangkat desa harus memberikan contoh yang baik bagi warganya. Selain itu harus bisa memberikan pengayoman bagi warganya.

Baca Juga :  Pasangan Josss dan Harjo Kumpulkan Dokumen Perbaikan Sesuai Batas Waktu yang Ditentukan, Masyarakat Diharap Beri Masukan dan Tanggapan

“Kalau sudah seperti itu berarti nerak angger-angger atau melanggar aturan. Sudah selayaknya mendapatkan sanksi yang tegas,” tegas Wabup, Rabu (25/7/2018).

Ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Wonogiri Widhi Hartono mengaku pihaknya sudah mengetahui permasalahan itu. Tapi pihaknya tidak bisa berbuat banyak, pasalnya yang bersangkutan melanggar kode etik perangkat desa.

Baca Juga :  Sedulur Warga PSHT Wonogiri, Ini Lho Perintah Ketua PSHT Cabang Wonogiri Joko Prihanto. Diantaranya Tidak Bergerak ke Solo Tetap di Rumah, Patuh Protokol Kesehatan Termasuk Hindari Kerumunan Massa

“Perangkat desa jangan memberi contoh pelanggaran norma, istilahnya pager mangan tandur,” kata dia. Aris Arianto