JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PHBI Unisri Gelar Pengajian Pamitan Haji

Foto-foto Dok Unisri

SOLO – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Universitas Slamet Riyadi (Unisri)  Surakarta, Rabu (25/7/2018), bertempat di auditorium kampus setempat menyelenggarakan pengajian pamitan haji.

Civitas akademika Unisri yang tahun ini menjalankan ibadah haji ada tiga orang,  yaitu Dr. Winarti,  MSi,  Oktiana Handini,  S.Pd, M. Pd,  dan Muhklis Mustofa, S. Pd, M. Pd.

Pengajian dihadiri pengurus yayasan,  jajaran rektorat,  dosen dan karyawan,  serta mahasiswa.

Dalam sambutannya, Rektor,  Prof. Dr.  Ir.  Kapti Rahayu Kuswanto,  berharap agar bapak ibu yang menunaikan ibadah haji mendoakan Unisri maju dan berkembang.

Baca Juga :  Kekayaan Calon Wali Kota Solo, Bajo Total Rp 1,9 M Sedangkan Gibran Rp 21 M, Ada Motor Honda CB Tahun 1974, Ini Rinciannya

Rektor juga berpesan, dalam menjalankan ibadah di tanah suci dilakukan penuh kesabaran dan mampu mengendalikan amarah.

“Saat kita menjalankan ibadah haji,  maka kebersamaan kita akan diuji. Karakter asli kita akan kelihatan. Apakah kita individual,  egois atau suka menolong orang ” paparnya, sebagaimana rilis yang dikirim ke Joglosemar.

Tauziah disampaikan oleh KH. Ir. Seno Hadi Sumitro,  M. Ag, yang juga seorang motivator,  berpesan agar sebelum berangkat ibadah haji menyiapkan diri secara fisik dan spiritual.

Baca Juga :  Gibran Kampanye Online dengan Virtual Box Campaign, Warga Antusias Keluarkan Uneg-uneg, Apa Saja?

“Sebelum berangkat harus mabrur dulu, yaitu kita menjadi orang yang yang bertaqwa. Menjalan haji penuh kekhlasan, sehingga setela ibadah haji bisa menjadi al mutaqun. Yaitu taqwa kita istiqomah, tidak naik turun. Taqwa telah menjadi  karakter  dalam menjalani kehidupan sehari-hari ”  paparnya. #Suhamdani