loading...


Ilustrasi olah TKP pencurian rumah. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Aksi pencurian menimpa rumah seorang guru,  Agus Joko S (53) di Dukuh Karanganyar RT 3 B,  Patihan, Sidoharjo. Pelaku yang memanfaatkan kondisi penghuni terlelap, menguras semua barang elektronik dan HP serta uang di rumah korban.

Data yang dihimpun di Mapolres Kamis (5/7/2018), aksi pencurian terjadi pada Senin (2/7/2018) dinihari. Aksi pencurian kali pertama diketahui sekitar pukul 04.15 WIB oleh anak korban,  Farid Zaim (15).

Saat bangun tidur, Farid kaget saat mendapati HP merk XIOMI note 5A miliknya yang terletak di samping bantal tidurnya sudah tidak ada. Ia kemudian membangunkan kakak dan orangtuanya. Selanjutnya seisi keluarga mengecek seluruh kamar yang ada dilantai dua. Setelah dicek ternyata ada barang barang yang hilang dan kamar dalam kondisi acak-acakan.

Baca Juga :  Kisah Ayu, Siswi Yatim di Karanganyar Yang Rela Jualan Cilok Demi Bisa Sekolah dan Menghidupi Adiknya..

Berdasarkan hasil pendataan, barang- barang yang hilang antara lain sebuah HP xiomi redmi 4A, uang tunai Rp 600.000, kemudian yang ada di lantai dua ada sebuah HP merk VIVO Y 53, sebuah camera Nixon 0.80, sebuah Laptop merk HP dan uang tunai Rp. 200.000. Kemudian di kamar yang lain juga ada barang yang hilang yakni HP Xiomi note 5A dengan tafsir kerugian total Rp. 15.500.000.

Baca Juga :  Misteri Aksi Bunuh Diri Siswa SMKN 1 Kedawung Sragen. Ternyata Sempat Ambil Beasiswa di Sekolah

Kapolres Sragen,  AKBP Arif Budiman melalui Kasubag Humas AKP Muryati membenarkan adanya kejadian tersebut. Setelah menerima laporan, tim langsung melakukan olah TKP.

Dari hasil olah TKP, pelaku diduga masuk dengan cara memanjat dinding belakang rumah lantai 2. Setelah mengambil barang-barang keluar Iewat pintu dapur.

Baca Juga :  150 Prajurit TNI Khusus Diterjunkan Selama Sebulan di Sukorejo Sambirejo. Begini Tugasnya! 

“Saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan, ” paparnya. Wardoyo

 

Loading...