loading...


Bupati Juliyatmono saat menyerahkan penghargaan untuk siswa berprestasi. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR-  Sebanyak 747 pelajar berprestasi di Karanganyar mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Karanganyar. Pemberian reward atau penghargaan ini untuk memotivasi para siswa lainnya menorehkan prestasi baik di bidang olah raga dan akademik.

Pelajar yang berprestasi itu baik di bidang olah raga dan akademik. Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Karanganyar di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (3/7/2018). Dalam kejuaraan tersebut kontingen pelajar asal Karanganyar meraih dua emas dan sembilan perak.

Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengapresiasi kepada sejumlah siswa berprestasi di bidang olah raga maupun akademik.

Baca Juga :  Terciduk Polisi, Pengemudi Gagal Ngedrift di Tikungan Sarangan Sempat Akting Berbohong. Ngakunya Rem Blong, Ternyata...

Tidak lupa, Juliyatmono juga berpesan untuk selalu menghormati kedua orang tua. Karena kesuksesan anak berangkat dari ridhonya orang tua. Begitu pula, bapak ibu guru sebagai suritauladan serta mencari teman pergaulan yang baik.

“Tetap harus ada evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan kualitas. Kepada anak-anakku tetap semangat apapun bidangnya tetap disyukuri. Hormati kedua orang tua kalian, guru sebagai suri tauladan,”pesannya.

Lebih lanjut ia mengatakan  pemberian reward ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah dan penyemangat anak-anak berprestasi.

Sementara itu, laporan Panitia Penyelenggara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Nurini Retno Hartati menyampaikan penghargaan ini merupakan bentuk dukungan dari Pemkab kepada siswa berprestasi. Diharapkan dari adanya reward ini para pelajar di Karanganyar termotivasi untuk berprestasi.

Baca Juga :  Salut, Warga dan Takmir Masjid Satu Desa Ini Sumbangkan Rp 21 Juta Untuk Korban Gempa Palu-Donggala 

“Ini bentuk kepedulian pada siswa supaya siswa lain termotivasi untuk berprestasi,” katanya.

Dijelaskannya, untuk besaran penghargaan yang diberikan bervariasi mulai tingkat sekolah dasar sebanyak 333 atlit sampai menengah pertama sebanyak 414 atlit dari berbagai cabang olahraga.

“Anggaran yang diberikan pada anak-anak berprestasi ini sebesar Rp 175 juta. Besar rupiah yang diberikan dipotong pajak enam persen. Pemberian reward dengan ketentuan juara 3 Rp 200.000, juara 2 Rp 250.000 dan juara 1 Rp 300.000,” terangnya.

Baca Juga :  Kapolda Jateng Minta Kades Jaga Kondusivitas, Pangdam Pesan Jangan Terlena 

Saat menerima penghargaan, para siswa sempat mencium tangan bupati. Wardoyo

Loading...