JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ada Yang Jadi Fokus Perhatian, Ternyata Seperti Ini Formasi Tim Paskibraka,

Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

Ilustrasi/Tribunnews

Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dalam upacara peringatan Kemerdekaan RI merupakan sebuah tim. Namun demikian, ada posisi tertentu yang dianggap penting dan menjadi titik fokus perhatian.

Kelompok 8 namanya. Tim inti dalam formasi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)  memang menjadi posisi impian bagi para calon Paskibraka 2018.

Kelompok 8 berposisi di belakang kelompok 17 sebagai pasukan inti dan pembawa bendera.

Baca Juga :  PGRI Nilai Kebijakan Belajar di Sekolah Tak Bisa Sepenuhnya Diserahkan ke Pemda, Pemerintah Pusat Sebaikanya Membuat Kurikulum Darurat

Di kelompok ini terdapat 4 anggota TNI atau POLRI sebagai pengawal dan dua putri Paskibraka sebagai pembawa bendera (sekarang hanya satu pembawa bendera), 3 putra Paskibraka pengibar/penurun bendera, dan 3 putri Paskibraka di saf belakang sebagai pelengkap/pagar.

Kelompok ini pulalah yang biasanya banyak menjadi sorotan masyarakat, terutama bagi putri Paskibraka yang bertugas membawa baki bendera pusaka.

Baca Juga :  Dongkrak Partisipasi Pemilih Pilkada, Kementerian Kominfo Berdayakan KIM Lewat Konsep Adinda. Begini Penjelasannya!

Lalu sebenarnya seperti apa mekanisme pemilihan anggota yang bakal menempati posisi impian tersebut?

Dilansir dari Tribunnews, penentuan petugas pembawa baki dan pengibar bendera ada di tangan seorang Koordinator Pelatih Paskibraka.

www.tribunnews.com