loading...
Loading...
tempo.co

Per 31 Juli 2018 WhatsApp meluncurkan fitur panggilan video atau suara hingga empat orang secara bersamaan di seluruh dunia pada iOS dan Android sebagaimana dilaporkan The Verge.

Untuk menggunakan fitur ini cukup mudah. Pertama-tama pastikan bahwa aplikasi WhatsApp Anda sudah diperbarui dengan versi terakhir, yaitu versi 2.18.217.

Kini Anda dapat memulai melakukan panggilan suara atau video secara individual, dengan menghubungi seseorang di daftar kontak Anda. Setelah itu, Anda bisa mengetuk tombol “tambah peserta” di sudut kanan atas untuk menambahkan lebih banyak kontak ke panggilan tersebut.

WhatsApp mengatakan perusahaan itu merekayasa fitur tersebut untuk bekerja di bawah kondisi jaringan yang tidak terlalu bagus, sehingga Anda dapat melakukan obrolan video dengan teman atau anggota keluarga dari lokasi yang sangat jauh selama Anda bisa online. Panggilan juga dienkripsi end-to-end, seperti semua obrolan di platform itu.

WhatsApp pertama kali meluncurkan video chatting pada tahun 2016 dan panggilan suara pada tahun 2014, dan sekarang penggunanya menghabiskan total 2 miliar menit per hari untuk berbicara di telepon.

www.tempo.co

Loading...