loading...
Loading...
Ilustrasi/Tribunnews

Biasanya, pada saat hari raya  Idhul Adha, stok daging di rumah berlebihan. Terkadang ada yang bingung mau dimasak apa daging tersebut. Ini 7 masakan yang dapat dijadikan pilihan.

1. Gulai
Gulai Kambing (pinterest)
Gulai atau biasa dikenal gule merupakan masakan olahan daging kambing dengan bumbu rempah dan santan. Rasanya cenderung  gurih dan dijamin bakalan selalu nagih.

2. Sate

Kuliner yang satu ini memang juara kalau soal rasa. Cara mengolahnya yang gampang menjadikannya olahan kuliner paling sering dibuat saat Iduladha. Tapi ingat ya jika membuat sate, pastikan seluruh permukaan daging sudang matang saat dibakar.

Baca Juga :  UNS Segera Kembali Tambah Tiga Guru Besar

3. Rendang

Setiap hari saja penjual olahan kuliner rendang selalu laris manis diserbu. Tak ada salahnya saat stok daging dirumah melimpah, kita bisa membuatnya sendiri.
Rasa pedas, gurih, sedikit asin, dan saking enaknya rendang bakal bisa buat perut buncit karena tambah nasi terus.

4. Tengkleng

Olahan kuliner tengkleng merupakan olahan kuliner dengan bahan utama tulang dan jeroan. Namun jangan ditanya lagi, yakin deh kalau olahan ini bakal buat kamu ketagihan.

5. Sop daging

Ini merupakan kuliner berkuah yang paling pas kalau dimakan saat sedang panas. Lengkap dengan isian sayur mayur dan daging yang empuk bakal buat kita susah buat berhenti makan.

Baca Juga :  Kisah Nenek Berusia 102 Tahun di Semarang, Suka Makan Sambal Cabe Rawit dan Minum Air Es

6. Tongseng

Tongseng merupakan kudapan dengan bumbu hampir sejenis dengan gulai namun dengan bahan dasar bumbu yang lebih kuat.
Tongseng biasanya dimasak dengan kubis dan tomat yang akan menambah cita rasa lezat masakan ini.

7. Empal

Empal adalah olahan daging yang sederhana.
Tinggal rebus daging dengan bumbu-bumbu kemudian goreng daging dengan sedikit minyak. Empal bakal buat lidah menari bila disajikan dengan nasi hangat. Wouw… silakan pilih. #Tribunnews

Loading...