loading...
Loading...
Aksi baksos penyaludan bantuan air bersih alumni SMP Saverius Sragen di Jenar, Minggu (12/8/2018). Foto/ Wardoyo

SRAGEN- Krisis air berkepanjangan di sejumlah wilayah Sragen, terus menggerakkan empati berbagai kalangan. Minggu (12/8/2018), paguyuban alumni SMP Saverius Sragen angkatan 96/97, menggelar aksi bakti sosial dengan menggelontorkan droping air bersih.

Bantuan air bersih itu disalurkan ke empat titik wilayah krisis air di utara bengawan. Ketua Pelaksana Baksos Alumnus SMP Saverius 96/97, Titus mengungkapkan bantuan droping disalurkan ke empat lokasi. Antara lain di Desa Kandangsapi, Jenar dan Banyurip Kecamatan Jenar. Selain itu, droping juga disalurkan ke wilayah Sumberlawang.

Baca Juga :  Fakta Miris, 60 % Emak-emak di Desa Terpencil Sragen Didera Gangguan Tulang Saking Beratnya Beban Kerjaan. Pengobatan Gratis Polres Langsung Diserbu, Nenek 101 Tahun Sampai Ikut Antri

“Kegiatan baksos ini berangkat dari keprihatinan alumnus angkatan 96/97 yang tergerak melihat masih banyak warga yang dilanda kekerintan dan kesulitan air bersih. Alhamdulillah dengan kebersamaan dan kekompakan dari pada temen-temen telah berhasil menyalurkan air bersih ke 4 lokasi, ” paparnya Senin (13/8/2018).

Baca Juga :  Info Terbaru Rekrutmen CPNS Sragen Mulai Diumumkan Hari Ini. Besok Dimulai Pendaftaran, Simak Tahapannya Berikut! 
Foto/Wardoyo

Sementara, Koordinator Lapangan, Kelik menambahkan empat titik itu dipilih berdasarkan hasil koordinasi dengan BPBD Sragen yang selama ini menangani droping dari kabupaten. Pengiriman bantuan droping berjalan lancar dan langsung disambut positif oleh warga di empat titik yang dibantu.

Baca Juga :  Angin Puting Beliung Mengamuk di Kecamatan Plupuh. Belasan Rumah dan Kantor Kecamatan Rusak, Pohon Bertumbangan Menutup Jalan 

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, utamanya warga di wilayah yang sedang dilanda kekeringan saat ini,” pungkasnya. Wardoyo

Loading...