JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Prihatin Krisis Air Berkepanjangan, Alumni SMP Saverius Sragen 96/97 Gelar Baksos Air Bersih ke 4 Desa 

Aksi baksos penyaludan bantuan air bersih alumni SMP Saverius Sragen di Jenar, Minggu (12/8/2018). Foto/ Wardoyo
   
Aksi baksos penyaludan bantuan air bersih alumni SMP Saverius Sragen di Jenar, Minggu (12/8/2018). Foto/ Wardoyo

SRAGEN- Krisis air berkepanjangan di sejumlah wilayah Sragen, terus menggerakkan empati berbagai kalangan. Minggu (12/8/2018), paguyuban alumni SMP Saverius Sragen angkatan 96/97, menggelar aksi bakti sosial dengan menggelontorkan droping air bersih.

Bantuan air bersih itu disalurkan ke empat titik wilayah krisis air di utara bengawan. Ketua Pelaksana Baksos Alumnus SMP Saverius 96/97, Titus mengungkapkan bantuan droping disalurkan ke empat lokasi. Antara lain di Desa Kandangsapi, Jenar dan Banyurip Kecamatan Jenar. Selain itu, droping juga disalurkan ke wilayah Sumberlawang.

Baca Juga :  Pupuk Subsidi di Sragen Dijual Bebas di Media Sosial Facebook, Politikus Senior Sragen Bambang Widjo Purwanto: Kok Dibiarkan, Apa Peran KP3 Dalam Pengawasan?

“Kegiatan baksos ini berangkat dari keprihatinan alumnus angkatan 96/97 yang tergerak melihat masih banyak warga yang dilanda kekerintan dan kesulitan air bersih. Alhamdulillah dengan kebersamaan dan kekompakan dari pada temen-temen telah berhasil menyalurkan air bersih ke 4 lokasi, ” paparnya Senin (13/8/2018).

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya
Foto/Wardoyo

Sementara, Koordinator Lapangan, Kelik menambahkan empat titik itu dipilih berdasarkan hasil koordinasi dengan BPBD Sragen yang selama ini menangani droping dari kabupaten. Pengiriman bantuan droping berjalan lancar dan langsung disambut positif oleh warga di empat titik yang dibantu.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, utamanya warga di wilayah yang sedang dilanda kekeringan saat ini,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com