JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Curhat Pengelola Panti Sosial Anak Karanganyar. Dari Kendaraan Layanan Yang Sudah Tua Hingga Hanya Punya 2 Pekerja Sosial

Ilustrasi kunjungan ke Karanganyar
Kunjungan Komisi E ke PPSA Karanganyar. Foto/Humas Kab

KARANGANYARPanti Pelayanan Sosial Anak (PPSA) mengeluhkan kondisi keterbatasan yang dialami. Hal itu terungkap saat menerima kedatangan komisi E DPRD Propinsi Jawa Tengah ke PPSA dua hari lalu. Pada kesempatan itu, pengelola PPSA curhat ke rombongan anggota dewan Komisi E yang dipimpin Sony Sumarsono. Kendala yang dicurhatkan beragam mulai sarana prasarana, keterbatasan personel, hingga warung sosial.

Baca Juga :  Dahsyatnya Festival Durian Gempolan Karanganyar, Hari Pertama Dibuka Terjual 22.000 Durian dengan  Omzet Rp 1 M

“Kami sebenarnya butuh tenaga psikologi sebab anak anak yang datang ke panti mempunyai permasalahan yang komplek. Mulai anak jalanan, anak yang lari dari rumah dan lain sebagainya,” papar kepala PPSA, Purwadi saat audiensi dengan DPRD Propinsi Jawa Tengah (24/08/2018).

Dia menambahkan PPSA butuh SDM yang cukup. Saat ini PPSA hanya diampu oleh dua orang pekerja sosial saja. Apalagi pintu panti selalu terbuka lebar dan butuh tenaga keamanan.

Baca Juga :  Luar Biasa Festival Bazar Durian Gempolan 2023 Dihadiri Bupati Karanganyar Juliyatmono

Di bidang sarana prasarana, Purwadi mengatakan butuh operasional mobil. Kendaraan yang dimiliki PPSA Tawangmangu tahun 97 dan tidak berani untuk keluar kota.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com