loading...
Dessi

WONOGIRI-Memiliki jiwa kepemimpinan yang baik membuat sosok Dessi Dyah Ariyani, didaulat rekan-rekannya menjadi petinggi Paguyuban Duta Wisata Wonogiri.

Padahal, Dessi adalah Duta Wisata Wonogiri 2010. Artinya sudah enam tahun yang lalu, dan hampir selama itu pula dia mengkomandoi sekitar 70-an rekan-rekannya sesama Duta Wisata.

“Sampai sekarang masih dipercaya mengemban amanat itu,” ujar dara cantik yang akrab disapa Dessi itu, Senin (13/8/2018).

Dessi mengatakan mesti pintar-pintar membagi waktu. Pasalnya saat ini dia juga bekerja di sebuah perusahaan nasional.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Masjid Agro Nur Syifa Dusun Sinung Desa Suci Kecamatan Pracimantoro Wonogiri Terima Bantuan Mobil Sosial Double Cabin 4X4. Diserahkan Usai Salat Id Dengan Standar Protokol Pencegahan COVID-19

“Tapi ya enjoy saja, semua bisa aku jalani dengan baik. Tidak saling berbenturan,” kata warga Lingkungan Banaran RT 1 RW 11, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri tersebut.

Seabrek kegiatan dilakoninya bareng rekan Duta Wisata lainnya. Misalnya memperingati Hari AIDS, paguyuban yang beranggotakan laki-laki dan perempuan nan menawan ini turun langsung menyambangi warga di gelaran car free Sunday. Mereka memberikan pemahaman yang benar soal HIV/AIDS. Tidak berhenti sampai disitu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri juga menggandeng mereka untuk memberikan sosialisasi HIV/AIDS di sejumlah kecamatan.

Baca Juga :  Komplotan Pencuri Gasak Sepeda Motor di 7 Tempat di Wonogiri. Anggotanya 3 Pria Begini Modus Operandinya

“Sebelumnya, kami menggelar lomba mural di obyek wisata WGM (Waduk Gajah Mungkur), kemudian membuat penunjuk jalan ke lokasi-lokasi wisata,” ujar dia.

Sementara kegiatan yang sudah rutin, meliputi banti sosial. Khususnya ke panti asuhan dan panti wreda, serta panti regabilitasi mental. Aris Arianto