loading...
Loading...
Dessi

WONOGIRI-Memiliki jiwa kepemimpinan yang baik membuat sosok Dessi Dyah Ariyani, didaulat rekan-rekannya menjadi petinggi Paguyuban Duta Wisata Wonogiri.

Padahal, Dessi adalah Duta Wisata Wonogiri 2010. Artinya sudah enam tahun yang lalu, dan hampir selama itu pula dia mengkomandoi sekitar 70-an rekan-rekannya sesama Duta Wisata.

“Sampai sekarang masih dipercaya mengemban amanat itu,” ujar dara cantik yang akrab disapa Dessi itu, Senin (13/8/2018).

Dessi mengatakan mesti pintar-pintar membagi waktu. Pasalnya saat ini dia juga bekerja di sebuah perusahaan nasional.

Baca Juga :  Begini Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW. Disampaikan KH. Abdul Rasyid Bintoro Dalam Tablig Akbar di Desa Kerjo Kuduk Kecamatan Ngadirojo Wonogiri

“Tapi ya enjoy saja, semua bisa aku jalani dengan baik. Tidak saling berbenturan,” kata warga Lingkungan Banaran RT 1 RW 11, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan Wonogiri tersebut.

Seabrek kegiatan dilakoninya bareng rekan Duta Wisata lainnya. Misalnya memperingati Hari AIDS, paguyuban yang beranggotakan laki-laki dan perempuan nan menawan ini turun langsung menyambangi warga di gelaran car free Sunday. Mereka memberikan pemahaman yang benar soal HIV/AIDS. Tidak berhenti sampai disitu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri juga menggandeng mereka untuk memberikan sosialisasi HIV/AIDS di sejumlah kecamatan.

Baca Juga :  Diterjang Puting Beliung, Rumah Warga Dusun Kedawung Desa Pondok Kecamatan Ngadirojo Rusak. Akhirnya TNI AD Turun Tangan

“Sebelumnya, kami menggelar lomba mural di obyek wisata WGM (Waduk Gajah Mungkur), kemudian membuat penunjuk jalan ke lokasi-lokasi wisata,” ujar dia.

Sementara kegiatan yang sudah rutin, meliputi banti sosial. Khususnya ke panti asuhan dan panti wreda, serta panti regabilitasi mental. Aris Arianto

Loading...