loading...
Triawati

SOLO– Gelaran Pameran Produk Hasil Penelitian Mahasiswa diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jumat (3/8/2018). Namun lebih dari sekedar dipamerkan, produk-produk tersebut sekaligus juga dipasarkan.

Menurut Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UMS, Agus Ulinuha, pameran yang diadakan di lantai dua Gedung Siti Walidah tersebut juga memamerkan produk penelitian dari para dosen UMS.

“Berbagai jenis produk dipamerkan mulai dari jenis makanan, hingga ke bahan tekstil serta hasil penelitian lainnya dikeluarkan dan dipajang. Ini sekaligus bertujuan untuk memasarkan produk-produk tersebut. Jangan sampai setiap produk terhenti pada tahap penelitian saja,” urainya.

Loading...
Baca Juga :  Mahasiswa Double Degree UMS Meriahkan International Culture Night Event di NDHU Taiwan

Sementara itu, Dirjen Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian, Gati Wibawaningsih memberikan apresiasi tinggi terhadap penyelenggaraan pameran hasil penelitian mahasiswa tersebut.

“Kegiatan ini memberikan dampak positif dalam meningkatkan jumlah pengusaha di Indonesia. Kami memberikan perhatian tersendiri dalam bidang ini, dimana kami mengembangkannya bekerjasama dengan sekolah-sekolah baik di tingkat SMK maupun universitas. Kami merekrut mahasiswa atau siswa kemudian memberinya beasiswa atas prestasinya di bidang usaha. Kami didik dan kami dampingi selanjutnya mereka diharapkan menjadi pengusaha baru,” paparnya.

Baca Juga :  Ini Jadwal Lengkap SNMPTN, SBMPTN dan UTBK yang Telah Resmi Dirilis

Diimbuhkan Wakil Rektor I UMS, Muhammad Dai, jumlah pengusaha di Indonesia lebih kurang sebanyak 56 juta terdiri dari pengusaha besar maupun kecil.

“Jumlah pengusaha kecil lebih banyak sekitar 99 persen, sedangkan sisanya 1 persen adalah pengusaha besar. Tetapi yang satu persen justru yang menguasai perekonomian di Indonesia. Dengan adanya pameran produk penelitian ini diharapkan dapat bisa menaikkan nilai ekonomi di Indonesia,” tukasnya. Triawati PP

Loading...