loading...
Kondisi mobil yang kecelakaan dan masuk sawah di Nglombo, Tenggak Sidoharjo Rabu (22/8/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Kecelakaan tragis terjadi di jalur Sragen-Tanon tepatnya di Dukuh Nglombo, Tenggak, Sidoharjo Rabu (22/8/2018) siang. Sebuah mobil Daihatsu Terios yang mengangkut rombongan keluarga menggasak pohon dan terguling masuk sawah.

Mobil bernomor H 9442 FH yang bwrpenumpang empat orang hancur ringsek. Satu orang dikabarkan tak sadarkan diri sedangkan tiga lainnya termasuk pengemudi, mengalami luka.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi sekira pukul 12.16 WIB. Menurut sejumlah saksi mata, mobil melaju dari arah Tanon menuju Sragen.

“Kondisi jalan sepi, tadi saya pas di bengkel. Tiba-tiba dengar suara rem cit cit cukup keras. Setelah itu terdengar suara duarrr cukup keras. Saya tengok mobil menghantam pohon lalu terguling masuk sawah,” ujar Wiro (46) pemilik bengkel las kenteng yang ada di dekat lokasi.

Baca Juga :  BREAKING NEWS: Meroket Lagi, 2 Warga Sragen Ditemukan Positif Covid-19 Hari Ini. Satu Orang Dari Kecamatan Tanon, Satunya dari Gemolong, Total Sudah 34 Kasus Positif

Ia langsung berlari mendekat. Sepengetahuannya ada empat orang di dalam mobil. Pengemudi diketahui luka namun selamat, begitu pula seorang perempuan paruh baya yang ada di bekakang dan seorang bocah juga selamat.

Tapi menurutnya, saat kali pertama menolong, ada penumpang perempuan muda di kiri sopir yang kondisinya tak sadarkan diri.

“Saya mbopong yang tidak sadarkan diri itu, kalau sopir tadi saya angkat dadanya katanya enggak apa-apa. Yang ibu-ibu serta adik kecil tadi bisa keluar sendiri meski ada luka-luka. Semua diantar ke Klinik Delima Rahayu Nglombo,” terang Wiro.

Baca Juga :  Resmi Gandeng Pengusaha Asal Sambungmacan, Sukiman Deklarasikan KITO Untuk Lawan Petahana di Pilkada Sragen 2020. Sama-sama Bertekad Buat Perubahan Sragen Lebih Baik!
Foto/Wardoyo

Ia juga memastikan mobil tak sedang mendahului kendaraan lain lantaran situasi arus saat kejadian benar-benar sepi.

Lokasi kecelakaan langsung dipadati warga dan pengendara yang penasaran. Tak lama berselang tim Pos Lantas Bulu, Sidoharjo, langsung datang melakukan evakuasi dan olah TKP.

“Tidak ada korban meninggal. Hanya luka-luka,” ujar salah satu petugas Unit Laka, Sugeng ditemui di lokasi kejadian. Wardoyo