loading...
Loading...
Petugas Dispendukcatpil saat memilah E-KTP yang jadi dan siap dibagikan ke warga di hari kedua gebyar cetak E-KTP massal Sabtu (18/8/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Event Gebyar Cetak E-KTP Massal secara gratis yang digelar Dispendukcatpil Sragen, mendapat animo tinggi dari masyarakat. Sebanyak 6.000 lebih keping E-KTP sukses tercetak dalam tempo hanya dua hari pelaksanaaan, Jumat (17/8/2018)- Sabtu (18/8/2018).

Tak hanya memuaskan masyarakat, keberhasilan mencetak 6.000 lebih E-KTP itu juga langsung disambut apresiasi dari Dirjen Kemendagri.

“Hari ini tadi, Pak Dirjen langsung mengirim pesan intinya mengapresiasi kegiatan dua hari cetak massal di Sragen. Beliau sangat antusias semua berjalan lancar dan capaian pencetakan yang sangat tinggi. Bahkan tadi sampai tanya kok bisa sebanyak itu, printernya pakai berapa,” ujar Kepala Dispendukcatpil Sragen, Haryatno Wahyu L Wiyanto sembari menunjukkan pesan WA dari Dirjen Kemendagri saat mendampingi petugas pelayanan E-KTP, Sabtu (18/8/2018).

Baca Juga :  Gudang Pabrik Mebel Sebelah Pabrik Presiden Jokowi di Kalijambe Terbakar Hebat. 2 Bangunan Luluh Lantak, Satpam Pabrik Jokowi Jadi Saksi Pertama

Wahyu menguraikan selama dua hari pelaksanaan, event cetak E-KTP massal itu memang mendapat antuasias tinggi. Hal itu terlihat dari animo masyarakat yang datang selama dua hari.

Di hari pertama, total ada 3.320 keping E-KTP yang tercetak dari jam 08.00 WIB-16.30 WIB.

Sementara hari kedua Sabtu (18/8/2018), mampu mencetak 2.700an keping hingga pukul 15.30 WIB. Antrian di hari kedua juga relatif lebih lancar.

“Sangat cepat. Tadi saya nggak ada satu jam udah langsung jadi. Istri saya juga. Saya ini pulang dari Semarang, sekalian dengar kabar ada cetak E-KTP massal akhirnya ikut,” ujar Suryo, warga Sragen ditemui di Dispendukcatpil.

Baca Juga :  2 Koruptor Alsintan Jilid 1 Sragen Divonis Satu Tahun Penjara Plus Denda Rp 50 Juta. Jaksa dan 2 Terdakwa Sama-sama Terima 
Warga saat antri mengambil cetakan E-KTP program pencetakan massal, Sabtu (18/8/2018). Foto/Wardoyo

Sementara, Wahyu mengakui tingginya animo masyarakat itu tak lepas dari gencarnya sosialisasi yang dilaksanakan sejak jauh hari. Sebagian masyarakat datang karena tahu sosialisasi dari getok tular, berita media hingga baliho yang dipasang di lima titik.

Bahkan, saking antusiasnya, beberapa petugas internal dan masukan masyarakat banyak yang menghendaki event serupa bisa lebih diperbanyak lagi.

“Karenanya nanti mungkin kami akan mengkonsep untuk bisa menggelar lagi di event Sragen Expo, gebyar HUT Sragen dan beberapa event lainnya,” terangnya.

Wahyu menambahkan capaian 6.000 lebih keping di gebyar pencetakan E-KTP pertama di Sragen ini juga sukses mengalahkan event serupa yang digelar di beberapa daerah.

Baca Juga :  Pulang Kontes Ngebut, Truk Asal Sukoharjo Terjun ke Jurang di Tangen Sragen. Satu Tewas, Tiga Luka-Luka 
Kepala Dispendukcatpil, Haryatno Wahyu L Wiyanto saat menujukkan E-KTP yang sudah tercetak. Foto/Wardoyo

Menurutnya, di kegiatan yang sama di ITB juga tak sampai 6.000 keping yang tercetak. Termasuk pada dies natalis UNS beberapa waktu lalu yang dibuka se-Jateng, juga tak lebih banyak.

“Karena cetak harian saja kadang hanya 200 keping setiap hari. Semangat kami memang hanya memberikan layanan yang terbaik dan cepat ke masyarakat. Kalau kemarin sempat trouble itu karena ada kekosongan blangko dari pusat. Karena E-KTP itu merupakan hak sipil masyarakat,” tandasnya. Wardoyo

 

Loading...