loading...
Loading...
Para Duta Wisata Wonogiri tahun 2018

WONOGIRI-Gand Final Duta Wisata Wonogiri 2018 telah digelar di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Minggu (5/8/18) malam.

Setelah melewati beberapa tahapan penilaian dari dewan juri, keluar sebagai juara Duta Wisata Kabupaten Wonogiri tahun 2018 sebagai berikut juara 1 putra Ichwan Wijiyanto dari Banyak Prodo Tirtomoyo, juara 1 putri Nanditya Kusuma Ningrum dari Wonokarto Wonogiri. Juara 2 putra Hanafi Adnan Fauzi dari Wonokarto Wonogiri dan juara 2 putri Revani Yola Haryanto dari Tirtomoyo, juara 3 putra Ahmad Fauzan Amin dari Girimarto dan juara 3 putri Maria Ratna Dewi dari Donoharjo Wonogiri

Untuk juara favorit putra Erlangga Dangdung dari Slogohimo dan juara favorit putri adalah Nanditya Kusuma Ningrum dari Wonokerto Wonogiri, juara intelegensi putra Wahyu Pamungkas Anom dari Pracimantoro dan juara intelegensi putri Monica Kinski Putri dari Giriwono Wonogiri.

Baca Juga :  Catat, Ini Daftar Puskesmas di Wonogiri yang Dibangun Tahun Ini. Pakai Anggaran Pemkab 11 M

Juara persahabatan putra diraih Bagus Eka Setya Wonoharjo Wonogiri dan juara persahabatan putri diraih Hanaku Sukma Yoshita dari Girimarto Sedangkan juara busana terbaik putra diraih Afif Amar Abdurahman dari Slogohimo dan juara busana terbaik putri Bela Cintya Maharani dari Wuryantoro.

Turut hadir dalam acara grand final Wakil Bupati Wonogiri Edi Santosa Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh, Kapolres Wonogiri AKBP Roberto Pardede, Kajari Wonogiri Budi Dodi Kelana, Setda Wonogiri Suharno, Kasatpol PP Wonogiri Waluyo, dan segenap tamu undangan.

Baca Juga :  Tragis, Ikuti Kemah di Lapangan Made Slogohimo, Pelajar SD Soco Meninggal Dunia

Laporan ketua penyelenggara dan selaku Ketua PKK Kabupaten Wonogiri yang disampaikan oleh Wakil Tim penggerak PKK Kabupaten Wonogiri, Deni Risnandyantira Edi Santosa, mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya pendidikan dan pembinaan berkarakter kepada generasi muda Wonogiri. Sehingga generasi muda memiliki jati diri yang bermartabat, mampu mengangkat citra positif serta dapat mempromosikan potensi yang dimiliki Wonogiri.

Pemilihan Duta Wisata Kabupaten Wonogiri tahun ini diikuti sebanyak 79 peserta selanjutnya dilakukan seleksi administrasi tes tertulis dan wawancara pada tanggal 24 Juli 2018 untuk dipilih sebanyak 12 pasang terbaik. Selanjutnya kepada 12 pasang tidak bisa terpilih tersebut dengan waktu hanya tiga hari diberikan pembekalan dan pemantapan sebelum mengikuti grand final yang diselenggarakan pada malam hari ini.

Baca Juga :  Unik, Anggota DPRD Wonogiri Asal Pracimantoro dan Purwantoro Jalan Kaki 55 Kilometer Menuju Rumahnya. Ternyata Ini To Penyebabnya

“Selanjutnya kepada pasangan terbaik 1 akan mewakili Pemerintah Kabupaten Wonogiri untuk maju mengikuti kegiatan pemilihan Duta Wisata di tingkat provinsi Jawa Tengah yang direncanakan pada Oktober 2018 mendatang,” kata dia, Senin (6/8/2018). Aris Arianto

Iklan
Loading...