loading...
Seorang peserta paralayang saat hendak mendarat. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR- Asisten Deputi Olahraga Rekreasi Pada Deputi Pembudayaan Olahraga, Teguh Raharjo menghadiri pembukaan perlombaan Paralayang bertajuk Trip Of Indonesia Series 2 di Segorogunung, Kabupaten Karanganyar, Jumat (3/8/2018).

Pembukaan diwali dengan melakukan poco-poco bersama masyarakat dan pimpinan daerah. Dilanjutkan dengan penampilan antraksi sepeda BMX serta tandem paralayang.

“Dengan kegiatan semacam ini, selain untuk memajukan sport tourism ini juga merupakan tindakan nyata pemerintah untuk merangkul, mengajak masyatakat untuk berolahraga,” papar teguh Raharjo dalam kata sambutannya.

Baca Juga :  Tahap Pertama New Normal Karanganyar Dibuka Untuk PKL. Bupati Ingatkan Boleh Jualan, Tapi Tanpa Masker Dihukum Berhenti Sehari, Pembeli Tak Pakai Masker Tak Boleh Dilayani!

Ia mengatakan banyak terlihat beragam gerakan olahraga mulai dari poco-poco, sepeda sampai paralayang disatukan ditempat itu. Semua melakukan gerakannya masing-masing.

“Semua bergerak. Semua berolahraga,” kata dia.

Ia berharal event Paralayang Troi II di Segorogunung bisa hari ini menularkan budaya berolahraga. Sehingga keseluruh masyarakat sehingga tubuh menjadi bugar dan gembira.

Trip Of Indonesia merupakan program kegiatan Bidang Olahraga Petualangan Tantangan dan Wisata, Asisten Deputi Olahraga Rekreasi, Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora bekerja sama dengan Federasi Aero Sport Indonesia yang rutin digelar disetiap tahunnya dengan tujuan membudayakan olahraga khususya olahraga Paralayang di seluruh daerah Indonesia. Pada tahun 2018 TROI akan dilaksanakan sebanyak 5 series.

Baca Juga :  Semangat Ibadah Berjamaah, Warga Sobayan Karanganyar Rela Kenakan Masker Demi Salat Jamaah di Masjid. Antar Shaf Juga Dipisahkan Sekat Plastik

Acara Pembukaan dihadiri oleh Asisten Deputi Olahraga Rekreasi Teguh Rarjo, Bupati Karanganyar, Yuliatmono dan seluruh pejabat daerah Kabupaten Karanganyar. Wardoyo