loading...
Triawati

SOLO– SAR Soloraya bekerjasama dengan Lanud Adi Soemarmo menggalang bantuan untuk korban gempa Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Pengiriman bantuan akan dilakukan Sabtu (11/8/2018).

Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb Yulmaizir Chaniago mengatakan, bantuan yang diperoleh merupakan bantuan yang dipwroleh dari masyarakat luas termasuk dari kalangan TNI AU yang disalurkan melalui Lanid Adi Soemarmo.

“Kami akan membuka posko tanggap bencana di Lombok. Hal ini merupakan bentuk dari antusiasme Kapolda dan dari Pangdam untuk berpartisipasi dalam penggalangan bantuan. Sehingga seluruh Polres dan jajaran Kodim bersinergi menggalang bantuan,” urainya, Kamis (9/8/2018), di Base Camp SAR HNC TNI AU.

Baca Juga :  Setahun Terakreditasi, Surveyor Verifikasi Akreditasi Kembali Tinjau RSAU dr Siswanto Lanud SMO

Sementara itu, total bantuan tahap pertama yang diterima dari kegiatan solidaritas untuk NTB kali ini sebanyak 15 ton yang terdiri dari berbagai macam barang kebutuhan para korban gempa.

“Sekain dari 35 Polres dan Kodim se Jawa Tengah, kami juga menerima bantuan dari masyarakat umum. Di luar TNI Polri serta pemerintah daerah dan DPRD se Soloraya. Semua bisa menyalurkan bantuannya. Rencananya pengiriman pertama akan dilakukan Sabtu (11/8/2018), menggunakan pesawat hercules,” tukas Yulmaizir. Triawati PP


Loading...