loading...
Kondisi mobil yang kecelakaan dan masuk sawah di Nglombo, Tenggak Sidoharjo Rabu (22/8/2018). Foto/Wardoyo>

SRAGEN- Kecelakaan tragis mobil Daihatsu Terios H 9442 FH yang hancur  terguling di jalur Sragen-Tanon tepatnya di Dukuh Nglombo, Tenggak, Sidoharjo Rabu (22/8/2018) siang menyisakan cerita berbau mistis. Entah percaya atau tidak, pengemudi dan penumpang di dalam mobil mengaku sempat merasakan keanehan sesaat sebelum insiden tragis itu menimpa mereka.

Kejadian aneh itu diungkapkan Suryati (52) asal Pandansari I A, RT 5/1, Sawah Besar, Gayamsari, Semarang. Wanita paruh baya yang duduk di jok tengah bersama putri bungsunya, Putri Arum Kholila (7,5) itu menuturkan sempat merasakan mobil mendadak berguncang hebat sesaat menjelang lokasi kejadian.

“Saya di belakang jadi tahu betul situasinya. Tadi saya memang merasa mobil berguncang keras seperti ada yang ndorong banter banget dari belakang. Mobil mendadak seperti diontang-anntingke. Saya lihat anak saya nyetirnya jadi bingung. Saya kaget kok gini. Tahu-tahu langsung brek, nabrak pohon dan terguling,” tuturnya ditemui saat mendapat perawatan di Klinik Delima Rahayu tak jauh dari lokasi.

Baca Juga :  Lokasi Kecelakaan Pikap Maut Tewaskan 2 Orang di Tol Sragen Hanya  Berjarak 2 KM dari Titik Peresmian Presiden Jokowi

Suryati yang sedianya bersama anak-anaknya hendak menjenguk orangtuanya di Ngawi itu meyakini ada hal tak wajar yang memicu kecelakaan itu. Sebab sebelumnya mobil berjalan tak kencang dan situasi arus juga sepi.

“Enggak sedang mendahului, enggak juga banter. Jalan pas sepi,” tuturnya.

Penuturan senada disampaikan Harfian Krisdananto (20) mahasiswa asal Dusun Batursari RT 11/13, Mranggen, Demak yang mengemudikan mobil. Ia memastikan saat kejadian dirinya dalam kondisi fit dan tidak sedang mengantuk.

Ia merasakan mendadak jalanan gelap dan ada pohon di tengah jalan.

“Saya nggak ngantuk kok. Tadi kecepatan juga hanya 40 km/jam. Air bag saja nggak keluar,” kata dia yang luka di bagian kaki dan tangan.

Saat berusaha keluar dari mobil sesaat setelah terguling, ia juga sempat mengatakan ke warga yang menolong kalau tiba-tiba pandangannya terganggu oleh sosok seperti orang yang berseliweran melintas di depan mobilnya.

Baca Juga :  Pembobolan Rumah di Ngrombo Tangen, Pelaku Pilih Gondol Vario dan Tinggalkan Yamaha Vixion

“Tadi situasi jalan sangat sepi. Waktu mau saya tolong, sopirnya masih bisa jalan. Dia bilang rumangsane di depannya itu ada bayangan orang yang ngalor ngidul seliweran. Lalu mobil jadi oleng ke kanan dan nabrak pohon kemudian terguling jatuh ke bawah,” tutur Wiro (46) pemilik bengkel las di Nglombo, yang berada di dekat lokasi kejadian.

Ya entah memang ada sisi mistis atau ada faktor teknis lainnya, faktanya mobil warna putih itu hancur ringsek terjerembab di sawah sedalam tiga meter dari jalan.

Ajaibnya, meski mobil hancur, empat orang di dalamnya bisa selamat dan hanya mengalami luka ringan.

Devina Rosianti (20) putri Suryati yang sempat tak sadarkan diri, juga langsung siuman sesampai di klinik.

Ia juga hanya mengalami luka lecet saja. Sementara, pemilik Klinik Delima Rahayu, Rini juga mengaku heran dengan seringnya kecelakaan di lokasi yang sama, tepatnya barat jembatan kuna di Nglombo itu.

Baca Juga :  Kasie Pidsus dan Datun Kejari Sragen Dimutasi ke Klaten dan Kejagung. Kasie Pidsus Akui Banyak Terkesan 

Seingatnya hanya dalam kurun kurang dari dua pekan terakhir, sudah ada empat kecelakaan di lokasi itu. Bahkan satu diantaranya meninggal dunia.

“Seingat saya sudah empat kejadian ini padahal belum ada dua minggu. Awalnya yang pengendara motor tiba-tiba jatuh di situ dan langsung meninggal. Besoknya juga ada kecelakaan lagi, korbannya tahu-tahu dibopong kesini juga. Luka tapi tidak meninggal. Kok sering sekali di situ kejadian, ” ujarnya. Wardoyo

 


Loading...