JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Miris, Perbulan 13 Kejadian Kebakaran, Karanganyar Hanya Punya 2 Armada Tua Yang Ngos-ngosan 

Ilustrasi kebakaran
   
Ilustrasi kebakaran

KARANGANYAR- Peringatan HUT RI masih terasa di Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Karanganyar. Hal itu terlihat saat digelar panggung perayaan Agustusan dengan menggotong tema “ Gempita Merdeka “ yang diadakan di selatan taman air mancur Karanganyar, Rabu (29/08/2018).

Dalam sambutannya, Kepala Satpol PP Karanganyar Kurniadi Maulato menyampaikan agar semua anggota Satpol PP Karanganyar mau bekerja lebih baik lagi.

Ia menyampaikan di Kabupaten Karanganyar, intensitas laporan pelanggaran cukup tinggi. Setiap prkan tak kurang ada 10 aduan pelanggaran dari masyarakat Karanganyar.

Ia juga menyampaikan kondisi terbatasnya armada pemadam kebakaran dan umur yang sudah sangat tua armada yang dimiliki Karanganyar. Hal itulah yang menjadi pemicu lambatnya satuan Damkar dalam bertugas. Dalam kurun delapan bulan total ada 109 kejadian kebakaran atau perbulan setidaknya ada 13 kejadian.

“ Ada 109 kejadian kebakaran terjadi di Karanganyar dari awal tahun sampai saat ini. Namun kita hanya punya dua unit armada Damkar. Mudah-mudahan tahun depan fasilitasnya ditambah oleh pemkab “ ujar Kurniadi.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono  menegaskan bahwa dengan kinerja anggota Satpol PP yang sungguh-sungguh akan mengangkat citra yang baik bagi Satpol PP di mata masyarakat Karanganyar.

Ia berjanji akan berusaha untuk menambah fasilitas bagi Satpol PP agar bisa bekerja dengan semangat. Miniatur pemerintahan ada di Satpol PP, menjadi lokomotif penggerak di pemerintahan merupakan suatu hal yang sangat luar biasa.

“Ke depannya anggota Satpol PP mungkin akan ditugaskan di OPD-OPD yang ada di Karanganyar, dan bertugas menindak tegas pegawai yang bekerja semaunya sendiri agar bisa tertib,” pungkasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com