loading...
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat mengawali bersepeda namun akhirnya terjungkal ke kolam renang dalam acara peringatan HUT RI, Minggu (5/8/2018) malam. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR- Menjelang peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menggelar lomba unik Minggu (5/8/2018). Melewati rintangan dengan bersepeda diatas air. Bertempat di Kolam Renang Intanpari, lomba olahraga rekreasi tersebut diikuti oleh seluruh kepala OPD, Kepala BUMD, Camat, Kades di Kabupaten Karanganyar. Hampir seluruh peserta Lomba Bersepeda di atas air ‘nyemplung’ ke kolam renang kecuali satu orang yakni Didik Sutarto, Kepala Desa Wonosari, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar yang berhasil sampai finis.

Termasuk, Bupati Karanganyar, Juliyatmono pun juga ikut terjungkal dan nyebur ke kolam.

Baca Juga :  Tahap Pertama New Normal Karanganyar Dibuka Untuk PKL. Bupati Ingatkan Boleh Jualan, Tapi Tanpa Masker Dihukum Berhenti Sehari, Pembeli Tak Pakai Masker Tak Boleh Dilayani!

Lomba bersepeda di atas air itu sengaja digelar agar pejabat mau berenang. Lomba dimulai, Peserta 001 adalah Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Didik Djoko Bakdono.

Mantan Kepala DPU Karanganyar tersebut dengan yakin menaiki sepeda. Begitu beranjak 1 meter, sepeda oleng ke kanan dan ‘nyemplung’ ke air. Disusul, kabag umum Setda Karanganyar, Sugeng Raharto juga oleh ke kiri dan nyemplung ke air. Selanjutnya, kepala dari beberapa  Badan, Dinas dan BUMD juga terjatuh ke air.

Baca Juga :  50 Karyawan dan Kasir Indogrosir Karanganyar Mendadak Dirapid Test Covid-19. Total 442 Orang di 8 Supermarket dan Pasar Juga Dirapid Test, 222 Orang Hasilnya Sudah Keluar!

“Ini olahraga rekreasi saja dan tidak ada maksud apa-apa kecuali berlatih untuk renang. Sekaligus juga mempromosikan Intanpari agar lebih jaya lagi,” papar Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Sementara keluar sebagai pemenang adalah Juara 1, Didik Sutarto Kades Wonosari, Kecamatan Gondangrejo, Juara 2 Dwi Cahyono dari kabag pengadaan barang dan jasa setda, juara 3 Warsito, Kades Colomadu, Juara harapan 1 Haryono, Kades Kaliboto, Juara harapan dua, Sugeng Raharto dan Juara harapan 3 Supramnaryo dari Kepala Dinas Pertanian. Wardoyo