loading...
Loading...
Tempo.co

Smartphone OPPO F9 resmi dirilis di Indonesia, Kamis(23/8/ 2018). Smartphone ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan menarik, mulai dari VOOC Flash Charger(pengecasan cepat), kamera utama ganda dan fitur lainnya yang menjadi keunggulan dari OPPO F9.

Ponsel pintar itu dibanderol Rp 4,299 juta. Berikut keunggulan dari OPPO F9:

1. VOOC Flash Charger

VOOC adalah teknologi pengecasan cepat tegangan daya rendah dengan memperbesar arus daya. VOOC memperbesar jalur untuk bisa membuat lebih cepat mengisi dan tidak membuat baterai panas. VOOC Flash Charging yang sudah digunakan lebih dari 90 juta pengguna di dunia. Dan seri F pertama yang mendukung teknogi pengsisian cepat.

Fitur tersebut dilengkapi dengan sistem keamanan hingga 5 level. Pertama, di adapter ada sensor yang menjamin bahwa adapter akan aman. Juga ada vooc identification built into adapter, built into phone, vontage test built into phone dan fuse built into phone.

Baca Juga :  Menulis Bisa Menjadi Metode Penyembuhan, Ini Caranya

2. Kamera Utama Ganda
OPPO F9 memiliki kamera utama ganda dengan resolusi 16+2 megapiksel dengan aperture f/1.8 dan f/2.4. Kamera utama ganda menghadirkan portrait mode yang didukung oleh AI Beautification, sehingga memberikan pengguna kebebasan untuk bereksplorasi dengan foto portrait.

OPPO F9 juga menghadirkan fitur AI Scene Recognition yang sebelumnya hadir di OPPO F7. Teknologi ini dapat mengenali berbagai kondisi fotografi, seperti ketika berada di tempat dengan pencahayaan tinggi maupun rendah, sehingga memudahkan pengguna untuk mengambil foto.

3. Desain: Waterdrop Fullscreen dan Gradient Spraying
Dari sisi kamera depan, OPPO F9 hadir dengan resolusi 25 megapiksel, HDR Sensor, dan AI Beauty Technology 2.1. Teknologi kecerdasan buatan tersebut mampu memindai 296 titik spesifik wajah dan memberikan 8 juta kombinasi skema beautification, sehingga menghasilkan selfie yang lebih natural. Selain itu, OPPO F9 juga membawa fitur menarik pada kameranya seperti AR Sticker, mode Super Vivid yang membuat foto dan video lebih kaya warna, dan video slow motion 120fps dengan resolusi 720p.

Baca Juga :  Menulis Bisa Menjadi Metode Penyembuhan, Ini Caranya

Dari sisi desain, OPPO F9 hadir dengan layar yang dijuluki Waterdrop Fullscreen, di mana perangkat ini memiliki notch yang kecil hanya sebagai tempat kamera depan. Ukuran layar 6,3 inci, resolusi 2340 x 1080, aspek rasio 19,5:9, dan persentase screen-to-body sebesar 90,8 persen.

Dengan begitu pengguna akan memperoleh pengalaman visual yang menyenangkan saat menonton video, bermain game, ataupun bekerja. Sementara itu, di bagian belakang, OPPO menggunakan Gradient Spraying Technology untuk menghasilkan warna gradasi halus di masing-masing varian warnanya.

Seri ini memiliki dua barian warna yakni Sunrise Red yang terinspirasi dari warna alami matahari terbit dan Twilight Blue sebagai matahari terbrnam. OPPO juga memperkaya desain dengan pola kelopak bunga yang akan berkilau indah, khususnya ketika terkena sinar matahari.

Baca Juga :  Menulis Bisa Menjadi Metode Penyembuhan, Ini Caranya

4. RAM dan Memori Internal
OPPO F9 resmi meluncur di Indonesia, Kamis, 23 Agustus 2018. TEMPO/KhoryOPPO F9 resmi meluncur di Indonesia, Kamis, 23 Agustus 2018. TEMPO/Khory

OPPO F9 dipasangI RAM berkapasitas 4 gigabita (GB) dan memori internal 64 GB yang bisa diperluas hingga 256 GB dengan menggunakan microSD. Dengan membawa sistem operasi ColorOS 5.2 yang berbasis Android 8.1 Oreo, F9 dilengkapi fitur Smartbar dan Google Lens. Sedangkan chipset yang dipasang, F9 dipersenjatai chip besutan MediaTek, Helio P60. Informasinya OPPO juga akan mengeluarkan varian baru dengan warna Starry Purple dan RAM 6 GB bulan depan.

www.tempo.co

Loading...