loading...

Humas UNS

SOLO– Tim Bengawan Formula Student Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo siap berlaga dalam Kompetisi Student Formula Japan 2018. Kompetisi Student Formula Japan ini diadakan oleh Society of Automotive Engineer (SAE) Jepang yang merupakan bagian dari Society of Automotive Engineer (SAE) Internasional.

Wakil Rektor IV UNS Solo, Prof Widodo Muktiyo menuturkan, Student Formula Japan merupakan kompetisi Internasional tingkat mahasiswa untuk merancang, mendesain, dan memproduksi sebuah mobil balap formula. Pada pelaksanaan kompetisinya, penilaian tidak hanya meliputi aspek perfoma mobil. Sebuah tim dituntut dapat mengorganisir seluruh proses pembuatan mobil.

“Di samping pembuatan mobil yang penuh implementasi ilmu teknik, tim harus dapat mempresentasikan desain yang inovatif dan kreatif serta perencanaan pembiayaan yang baik dengan memperhatikan nilai jual dari sebuah produk. Tidak hanya itu, penyelenggara mengharapkan munculnya sifat kepemimpinan dan team work yang bagus dalam diri setiap anggota yang tergabung didalamnya,” urainya, Rabu (29/8/2018).

Tim Bengawan Formula Student UNS merupakan tim yang dibentuk untuk mengikuti kompetisi Student Formula Japan. Dalam rangka untuk memperkenalkan tim dan pihak-pihak sponsor kepada masyarakat, maka Tim Bengawan Formula Student UNS melaunching mobil sebagai acara peresmian oleh pihak universitas dan Pemerintah Kota Surakarta.

Kegiatan launching ini juga bertujuan untuk menarik perhatian masyarakat terhadap Tim Bengawan Formula Student UNS serta promosi oleh pihak-pihak sponsor, dan sebagai daya tarik terhadap karya anak bangsa untuk membawa nama baik Universitas Sebelas Maret beserta pihak-pihak sponsor pada ajang kompetisi Internasional sehingga mampu memberikan dampak yang lebih untuk menambah nilai pasar dikancah global.

“Tujuan dari kegiatan launching Tim Bengawan Formula Student UNS antara lain untuk memperkenalkan kepada masyarakat lokal dan nasional mengenai kompetisi Student Formula Japan yang diselenggarakan oleh Society of Automotive Engineer (SAE) Jepang, Tim Bengawan Formula Student UNS, dan launching mobil Tim Bengawan Formula Student UNS 2018 yang akan diresmikan untuk berkompetisi dalam Student Formula Japan 2018.  Selain itu, acara ini merupakan ajang promosi sponsor yang telah bekerjasama dengan tim kami demi terwujudnya tujuan kami untuk mengikuti kompetisi Student Formula Japan 2018. Acara ini juga sebagai timbal balik terhadap pihak sponsor untuk bisa mendapatkan keuntungan dengan kontribusinya dalam launching mobil Tim Bengawan Formula Student UNS ini,” tukas Prof Widodo Muktiyo. Triawati PP

Loading...