loading...
Loading...
Ilustrasi/Tribunnews

JAKARTA-Para Caleg dari PDI Perjuangan (PDIP)  mendapat tugas dan tanggung jawab yang baru, yakni melakukan sosialiasis program-program yang telah dijalankan oleh pemerintah.

Hal itu dia sampaikan sampaikan saat memberikan pengarahan di acara pembekalan caleg PDIP di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Minggu (5/8/2018).

Pengarahan kepada para caleg PDIP diberikan Jokowi dalam forum tertutup untuk media. “Intinya kami ingin caleg-caleg itu menjelaskan, menerangkan mengenai program pemerintah yang sudah dirasakan manfaatnya oleh rakyat, oleh masyarakat,” katanya saat ditemui di lokasi.

Baca Juga :  1.161.302 orang Telah Membuat Akun, 189.383 Orang Sudah Isi Formulir Lowongan CPNS 2019

Hadir dalam pembekalan bacaleg ini 575 bacaleg DPR RI dan sejumlah bacaleg DPRD DKI Jakarta beserta pengurus DPP PDIP. Pantauan Tempo sejumlah bacaleg yang hadir antara lain Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi, Kapitra Ampera yang merupakan eks pengacara pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab, artis Tina Toon, dan kader PDIP lainnya.

Program-program yang diminta Jokowi untuk disosialisasikan ke masyarakat antara lain Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, sertifikat tanah untuk rakyat, dan Program Keluarga Harapan.

Baca Juga :  Tak Tahan Lihat Kecantikan, Lelaki Ini Meremas Payudara, Lalu Ditangkap

Menurut politikus PDIP ini, arahan tersebut berlaku juga untuk para caleg dari partai-partai pendukung. Ia berharap seluruh partai bisa menggerakkan mesinnya dan memuluskan langkahnya memimpin Indonesia di periode kedua.

“Gerakkan mesinnya sehingga bisa bekerja optimal dan masyarakat memberikan kepercayaan, memberikan mandat kepada partai, kepada kita,” tutur Jokowi.

Arahan agar para caleg mensosialisasikan program-program pemerintah juga dibahas saat  Jokowi mengumpulkan sembilan orang sekretaris jenderal partai pendukungnya di Grand Garden Resto, 31 Juli 2018.

www.tempo.co

 

Loading...