loading...
Loading...
Triawati

BOYOLALI– Ratusan warga sekitar Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali dilibatkan dalam Satgas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo. Hal itu merupakan salah satu upaya PPIH Embarkasi Solo menerapkan bina lingkungan di sekitar Asrama Haji.

Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo, Afief Mundzir mengungkapkan, sekitar 100 warga sekitar yang notabene merupakan warga Donohudan, Ngemplak, Boyolali dilibatkan dalam satgas PPIH. Para warga yang dilibatkan menjadi satgas ditempatkan di berbagai bagian seperti bagian kebersihan, bagian koper, perbekalan dan lainnya.

Baca Juga :  BNPB Gandeng PT Wujudkan Sinergitas Masyarakat Hadapi Bencana

“Kami harus bijak menyikapi hal ini, artinya dengan para warga di sekitar Asrama Haji. Jangan sampai mereka tidak merasakan dampak positif dengan keberadaan asrama haji. Mereka yang dilibatkan ada sekitar 100 an warga sekitar dari total 280an satgas PPIH Embarkasi Solo. Mereka ditempatkan di berbagai bagian seperti akomodasi, kebersihan, perbekalan dan masih banyak bagian lain,” urainya, Senin (31/7/2018)

Afief mengatakan, perekrutan warga sekitar Asrama Hajji Donohudan selalu dilakukan oleh PPIH Embarkasi Solo dari tahun ke tahun.

Baca Juga :  SMK Gratis SOLOPEDULI Kembali Raih Nilai UNBK Tertinggi di Solo

“Hal ini juga sebagai bentuk kami menghargai warga sekitar. Namun begitu, secara umum Satgas PPIH Embarkasi Solo ini diambil dari selurub wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Karena Embarkasi ini membawahi wilayah Jateng dan DIY,” tukasnya.

Sementara itu, 762 calon jamaah haji dari Kabupaten Boyolali masuk Asrama Haji Donohudan, Selasa (31/7/2018). Sesuai jadwal, para calon jamaah haji dari Boyolali tersebut akan diberangkatkan ke tanah suci pada Rabu (1/8/2018). Triawati PP

Baca Juga :  Penyelenggara dan Peserta Pemilu di Solo Raya Deklarasikan Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa
Loading...