JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Wonogiri Creative Festival 2018 Bangkitkan Iklim Kreatif Kota Sukses

Penampilan Wonogiri Jimbe Community saat pembukaan WCF 2018.
   
Penampilan Wonogiri Jimbe Community saat pembukaan WCF 2018.

WONOGIRI-Even Wonogiri Creative Festival (WCF) 2018 digelar di Gedung Giri Purna Bhakti, komplek GOR Girimandala Wonogiri selama dua hari, Sabtu-Minggu (25-26/8/2018). Even tersebut sengaja disekat untuk membangkitkan iklim kreatif di Kabupaten Wonogiri.

Panitia WCF 2018, Wahyu Setya Budi mengungkapkan, konsep acara yaitu festival kreatif sebagai platform insan kreatif di Kabupaten Wonogiri sekaligus tempat untuk bertukar ilmu dan pengalaman tentang industri kreatif bagi para pemuda, pebisnis industri kreatif, penggiat kreatif, dan para seniman yang menjadikan kreatifitas sebagai ajang untuk menunjukkan eksistensi diri.

“Hasil dari penjualan tiket Wonogiri Creative Festival Tahun 2018 ini seluruhnya akan digunakan untuk membangun Rumah Kreatif di Kabupaten Wonogiri. Rumah kreatif ini nantinya akan menjadi suatu wadah bagi insan-insan kreatif di Kabupaten Wonogiri untuk menunjukkan karya-karyanya, bertukar ilmu dan pengalaman sehingga dapat mewujudkan iklim kreatif di Kabupaten Wonogiri,” ungkap dia.

Baca Juga :  Persempit Ruang Gerak Aksi Tawuran hingga Balap Liar selama Ramadhan 2024 ini yang Dilakukan Aparat

Dalam acara WCF 2018, sebut dia, terdapat 33 tenant industri kreatif di Kabupaten Wonogiri. Di antaranya, 1. Wonogirich, 2. Sasino Coffee, 3. Jendela Eatery, 4. Filosofi Teh, 5. Wagen Cafe Foodtrucks, 6.Dmrongos, 7. Gigabite food and Beverage, 8. Makaroni Elis, 9. Banana Hit-Es Anyep, 10. Chilock.id, 11. Markonah, 12. OISHII Piscok, 13. Pitichicks, 14. Mr Cuki (Cumi Krispi Wonogiri), 15. Banana Bomb, 16. Chocopus, 17. SUSUSI (Susu Kefir Goat Milk), 18. BUMDES Giri Jaya Abadi Girimarto, 19. NDD Studio, 20. Erpe-A Custom Industries, 21. Ash Bus Merch, 22. KratifiTAS (Tas Kreatif), 23. F Masker, 24. July Handmade, 25. SAP n Corinee Shoes, 26. Yucko Shoes, 27. Kelas Inspirasi Wonogiri, 28. Sendang Waras, 29. Kampung Wayang, 30. Semprong Bolong, 31. Batik Tirtomoyo, 32. Bambu Wonoboyo, 33. AWSM.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Kejahatan Selama Maret 2024, Perzinahan Mendominasi

Acara pada hari pertama berupa talkshow interaktif dengan tema “Membangun Iklim Berwirausaha melalui Trend Kreativitas Milenial.” Pembicara talkshow interaktif ini adalah Farid Stevy (Seniman, Creative Preneur), Muchus Budi Rahayu (Pengamat Literasi Digital dari detik.com), dan Verawati Joko Sutopo (Women Preneur). Talkshow interaktif ini dipimpin oleh moderator Anang Hardiyanto.

Selain talkshow, pada hari pertama WCF juga dimeriahkan oleh penampilan peserta Wonogiri Unjuk Bakat, Beat Finder, Sanggar Tari Sahwahita, Wonogiri Jimbe Community dan juga Duakustik.

Hari kedua WCF adalah Music Festival, dengan Bintang tamu Fiersa Besari X Kerabat Kerja, juga dimeriahkan oleh Sisi Selatan, Vloska, Penak e Piye Reggae, serta OM PNS. Pada hari kedua menampilkan Peserta Wonogiri Unjuk Bakat, MUM C (Magician Performance), 7PM Dance Performance, serta Rou Romano Performance. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com