loading...

Tim kesebelasan Patriot Jenar saat melawan Tim Mojorejo dalam laga perdana Turnamen Bola Nurul Huda Cup 2018, Rabu (5/9/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Sebanyak 16 kesebelasan dari berbagai wilayah di Jateng, Jatim dan sekitarnya dipastikan ambil bagian dalam Turnamen Sepakbola Nurul Huda Cup 2018 yang dibuka resmi, Rabu (5/9/2018). Enambelas tim itu bakal bersaing memperebutkan tropi dan uang pembinaan dalam turnamen yang digelar memeriahkan HUT ke-33 Ponpes asuhan Abah Syarif Hidayatullah tersebut.

Turnamen bola itu secara resmi dibuka oleh Pimpinan Ponpes Nurul Huda, Syarif Hidayatullah bersama Muspika. Hadir pula Wakil Ketua DPD Demokrat Sragen, Joko Saptono, Camat Gondang Catur Sarjanto, Kapolsek AKP Suhardi, dan beberapa pejabat lainnya.

Turnamen dibuka dengan laga perdana antara tin Jenar melawan Mojorejo Karangmalang. Camat Gondang, Catur Sarjanto mengungkapkan turnamen bola itu digelar dalam rangka HUT ke-33 Ponpes Nurul Huda yang jatuh 22 September 2018.

Turnamen itu sudah menjadi tradisi tahunan di Ponpes yang berlokasi di Desa Plosorejo, Gondang tersebut. Turnamen digelar di lapangan sepakbola Ponpes Nurul Huda.

“Kami dari Muspika dan selaku pemerintah, sangat  berterimakasih dengan Ponpes Nurul Huda karena ada sarana untuk olahraga sepakbola. Ini sangat bagus untuk wahana mengembangkan bakat-bakat dan bibit pesepakbola di Gondang maupun sekitarnya,” papar Catur di sela pembukaan.

Camat Gondang, Catur Sarjanto (kanan) dan Ketua Panitia, Darno Kadut

Lebih lanjut, Catur menguraikan acara Haul ke-33 Ponpes Nurul Huda tahun ini juga akan dimeriahkan beragam agenda. Mulai dari olahraga, hiburan tarian Banyuwangian, hingga pentas wayang kulit di malam puncak HUT 22 September mendatang.

Loading...

Menurutnya, tradisi itu sudah dihelat setiap tahun dengan tema dari rakyat untuk rakyat. Hal itu mengandung makna bahwa Ponpes Nurul Huda memang ingin memberikan hiburan agar masyarakat bisa menikmatinya.

Ketua Panitia Turnamen Nurul Huda Cup, Darno Kadut menguraikan 16 tim yang ambil bagian datang dari Jateng, Jatim dan wilayah eks Karesidenan Surakarta. Tahun ini merupakan perhelatan memasuki tahun ketujuh turnamen sepakbola di Ponpes Nurul Huda.

“Untuk pemenang nanti sudah disiapkan  hadiah tropi dari Ponpes dan uang pembinaan,” terangnya.

Darno menjelaskan sesuai jadwal, turnamen akan digelar selama 16 hari dengan laga final digelar 22 September mendatang.

“Setiap tahun pesertanya memang hanya 16 tim. Untuk di Ponpes sendiri, olahraga yang dikembangkan tidak hanya bola, tapi juga ada volly, offroad dan lainnya,” pungkasnya. Wardoyo

 

 

Loading...