JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

3 Hari Droping Tak Datang, Ratusan Warga Jenar Rebutan Air Bersih Bantuan TAB. Warga Sampai Rela Nunggu Dari Subuh 

Warga Desa Kandangsapi, Jenar saat berebut bantuan air bersih TAB Minggu (2/9/2018). Foto/Wardoyo
Warga Desa Kandangsapi, Jenar saat berebut bantuan air bersih TAB Minggu (2/9/2018). Foto/Wardoyo

SRAGEN-  Krisis air bersih di wilayah Jenar semakin parah. Warga di beberapa desa yang mengandalkan bantuan droping dari Pemkab terpaksa gigit jari.

Beruntung, penantian mereka terobati oleh bantuan droping dari dermawan asal Gemolong, TAB yang disalurkan Minggu (2/9/2018) pagi.

Enam tangki air bersih dari TAB itu tak pelak langsung jadi rebutan warga. Bantuan droping itu disalurkan di Dukuh Winong, Desa Dawung dan Dukuh Terso, Desa Kandangsapi, Kecamatan Jenar. Bantuan droping itu digelar oleh tim TAB Center Peduli Krisis Air Bersih yang sudah dijalankan rutin sejak krisis air melanda beberapa bulan terakhir.

Baca Juga :  Sosok Oemarsono, Pejabat Hebat Asli Putra Sragen Meninggal Dunia. Pernah Jadi Bupati, Wakil Gubernur Hingga Gubernur di Luar Jawa

“Hari ini ada enam tangki air bersih yang kita salurkan ke Desa Dawung dan Kandangsapi, Jenar. Antusias warga sangat tinggi, karena ternyata sudah tiga hari mereka menunggu bantuan droping dari Pemkab tidak datang,” papar Bayu, Senin (3/9/2018).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua