Beranda Edukasi Akademia 49% Makul UTP Gunakan Sistem Online dan Semi Online

49% Makul UTP Gunakan Sistem Online dan Semi Online

47
Triawati
loading...

SOLO– Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta dengan sistem online dan semi online untuk 49 persen mata kuliah. Hal itu diungkapkan Rektor UTP Surakarta, Prof Tresna Priyatna Soemardi dalam acara Orientasi Studi Pengenalan Kampus (OSPK) yang dilaksanakan selama dua hari, Rabu-Kamis (5-6/9/2018), di kampus II Cengklik.

Menurut Prof Tresna, program pembelajaran semi online dan full online tersebut diterapkan utamanya untuk program studi spesifik seperti Program Studi Bisnis Olahraga.

“UTP bertekad untuk menjadi kampus yang memiliki ciri khusus yang disebut Tri Ciri tentara Pelajar, yakni patriotisme, kemandirian  dan kepeloporan yang disiapkan sebagai Riset Enterpreneur University. Civitas akademik di dalamnya merupakan insan yang selalu melakukan pembelajaran dengan data yang akurat. Untuk mencapai tekad tersebut, UTP mengikuti perkembangan pembelajaran online, dan tahun ini dipersiapkan 49 persen mata kuliah , utamanya pada Program Studi Spesifik seperti Bisnis Olahraga,” terangnya, Rabu (5/9/2018).

Baca Juga :  Inovatif, Pemkot Solo Luncurkan Layanan "Ngrekso Ban Kempes" Alias Tambal Ban Online
Triawati

Sementara itu, program OSPK Maru diselenggarakan selain sebagai masa orientasi mahasiswa baru, juga untuk mewujudkan kehidupan kampus yang semakin smart.

“Mahasiswa baru ini merupakan satu tahapan, dimana hanya dalam beberapa tahun ini kita akan persiapkan mata kuliah sampai sejumlah 49 persen diselenggarakan secara online dan semionline. Sebagai kampus Gudangnya bibit Olahragawan, pembelajarannya didukung Riset dan IT yang kuat diharapkan akan menghasilkan selain pelatih Olahraga yang canggih, juga Atlet yang lebih hebat,” imbuh Prof Tresna.

Baca Juga :  SOLOPEDULI Uji Peserta Pelatihan Komputer Gratis

Sementara itu, Ketua Panitia OSPK Maru UTP Surakarta 2018, Teguh Yuwono MT, menyatakan, 750 mahasiswa baru hasil penerimaan hingga 31 Agustus 2018 mendapatkan materi tentang akademik, administrasi keuangan dan umum, Bisnis dan kerjasama juga  Kuliah umum tentang revolusi Industri,  bela Negara dan Enterpreneur, serta Motivasi Atlet.

“Sedangkan kegiatan hari kedua, berupa Outbond, juga Ekspo Senat dan Ekspo 11 UKM , yang diwarnai pula Demo UKM Menwa, Taekwodo dan musik,” tukasnya. Triawati PP


Loading...