loading...
Ilustrasi

Masalah daya tahan baterai ponsel merupakan suatu masalah jamak yang sering kita alami. Apalagi ponsel yang memiliki kapasitas baterai terbatas. Cara yang harus dilakukan salah satunya adalah mencari cara menghemat konsumsi baterai

Hal ini sebenarnya bisa disiasati dengan membawa powerbank sehingga Anda tak perlu lagi khawatir kehabisan daya.

Untuk menghemat baterai, Anda bisa menggunakan aplikasi penghemat baterai pihak ketiga yang tersedia di Google Play. Tapi tahukah Anda bahwa tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga pun Anda masih bisa menghemat baterai menggunakan aplikasi bawaan, terutama untuk ponsel Xiaomi.

Baca Juga :  Waspada, Ini Tanda-tanda Alam Sebelum Terjadi Puting Beliung alias Lesus

Nah berikut ini merupakan cara menghemat baterai di ponsel xiaomi tanpa menggunakan aplikasi tambahan apapun dan dapat diaplikasikan di semua tipe HP xiaomi.

Caranya klik pada bagian security atau keamanan, kemudian pilih pada bagian baterai, selanjutnya klik profil baterai. Bisa juga diakses melalui pengaturan – pengaturan tambahan kemudian klik pada bagian baterai.

Anda juga bisa mengganti ke mode penghemat baterai secara otomatis ketika baterai sudah mencapai batas tertentu. Semisal ketika baterai sudah tinggal 20 persen atau ketika Anda sudah menggunakan ponsel dalam jangka waktu tertentu.

Baca Juga :  Waspada, Ini Tanda-tanda Alam Sebelum Terjadi Puting Beliung alias Lesus

Yang perlu Anda ketahui bahwa mode-mode tersebut memiliki efek masing-masing terhadap kinerja ponsel. Misalkan ketia mode default alias standar diaktifkan, maka ponsel akan secara otomatis menghapus semua aplikasi yang tetap berjalan saat ponsel terkunci.

Sementara mode marathon akan menonaktifkan wifi dan layanan data.

Sedangkan saat mode sleep diaktifkan, maka ponsel akan menonaktifkan semua fungsi koneksivitas meliputi panggilan, sms, wifi, layanan data, kecuali alarm.

Nah sekarang Anda tinggal pilih, fungsi mana yang Anda prioritaskan ketika kepepet dengan kondisi baterai yang nyaris habis.

Baca Juga :  Waspada, Ini Tanda-tanda Alam Sebelum Terjadi Puting Beliung alias Lesus

www.tribunnews.com

 


Loading...