JOGLOSEMARNEWS.COM Market

Aset Tembus Rp 602 Miliar, BPK/BKK Karangmalang Sumbang Rp 3,18 Miliar ke PAD Sragen

Direktur Utama BPR/BKK Karangmalang, H. Radji saat memberikan keterangan ke media. Foto/Wardoyo
Direktur Utama BPR/BKK Karangmalang, H. Radji saat memberikan keterangan ke media. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Perusahaan Daerah (PD) BPR/BKK Karangmalang Sragen terus menunjukkan tren kinerja positif. Tak hanya aset yang terus meroket, sumbangan laba untuk keuangan daerah Sragen pun diklaim terus meningkat.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PD BPR/BKK Karangmalang, Raji, Minggu (16/9/2018). Di sela jalan sehat Haornas dan HUT Merger BKK Tanon dan BKK Karangmalang, ia menyampaikan dampak merger dua BKK itu telah membuat posisi BKK Karangmalang semakin menguat.

Baca Juga :  Curahan Hati Ribuan Pekerja Seni Ngisor Tarub Sragen, Sudah 6 Bulan Puasa Penghasilan. Desak Izin Hajatan Dibuka Lagi, Bupati Minta Waktu 5 Hari untuk Koordinasi Polda

“Modal lebih kuat dan jangkauan pelayanan otomatis lebih luas,” paparnya.

Raji menguraikan jumlah total aset BKK Karangmalang per Agustus 2018 ini sudah mencapai Rp 602 miliar. Kemudian dana masyarakat yang terhimpun mencapai Rp 523 miliar.

Baca Juga :  Buntut Modul PPKN SMP di Sragen Disusupi Soal Diduga Berbau Ajaran Komunisme, Ini 6 Poin Tuntutan dari Aliansi Masyarakat Sragen Anti Komunisme kepada Pemkab!

Kemudian angka kredit yang disalurkan mencapai Rp 452 miliar.

“Untuk share laba tahun 2017 yang kita setorkan ke provinsi mencapai Rp 4,3 miliar. Lalu laba untuk disetorkan ke PAD Sragen sebesar Rp 3,183 miliar. Dan angka ini terus naik dari tahun ke tahun,” pungkasnya. Wardoyo