JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berkah Bantuan Air Bersih Koramil Tanon-KBDR Sragen di Desa Ketro. Siang Diguyur Droping, Sore Langsung Turun Hujan Deras 

Tim Koramil Tanon dan komunitas KBDR Sragen saat menyalurkan bantuan air bersih di Desa Ketro Tanon, Rabu (19/9/2018) siang. Droping itu ternyata membawa berkah karena sorenya langsung disambut guyuran hujan perdana. Foto/Wardoyo
Tim Koramil Tanon dan komunitas KBDR Sragen saat menyalurkan bantuan air bersih di Desa Ketro Tanon, Rabu (19/9/2018) siang. Droping itu ternyata membawa berkah karena sorenya langsung disambut guyuran hujan perdana. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Kekeringan dampak kemarau panjang, meluas tak hanya di Sragen Kota. Namun juga sudah merambah ke wilayah Kecamatan Tanon, tepatnya di Desa Ketro.

Derita warga di Desa Ketro yang dilanda kesulitan air bersih, langsung memantik empati dari Koramil setempat. Menggandeng Komunitas Bisnis Dunia Roda (KBDR) yang dimotori Pelda Sutarno, Koramil Tanon menunjukkan kepeduliannya dengan menggelar bakti sosial menyalurkan bantuan air bersih, Rabu (19/9/2018).

Bantuan droping disalurkan ke Dukuh Pilangsari RT 30 dan 31, Desa Ketro yang menjadi wilayah terparah. Dua tangki air bersih disalurkan dan diterima perwakilan karang taruna dukuh setempat, Budi.

Baca Juga :  Razia Malam-Malam, 13 Warga Sragen Tertangkap, 4 Orang Harus Bayar Denda Rp 50.000!

Tak hanya membantu air bersih, anggota Koramil dan komunitas KBDR juga ikut membantu mengucurkan air ke wadah dan tandon warga.

Menurut Pelda Sutarno yang juga anggota Koramil Tanon, bakti sosial itu digelar sebagai wujud kepedulian Koramil dan KBDR Sragen terhadap problem warga yang saat ini kekurangan air bersih.

“Terimakasih atas kepedulian Koramil dan KBDR Sragen. Bantuan ini sangat membantu warga kami yang saat ini kesulitan air bersih. Mudah-mudahan segera turun hujan biar kekeringan segera berakhir,” ujar Budi, mewakili warga di sela menerima droping.

Baca Juga :  Diiringi Hujan Air Mata, Ustadz Muda Habib MA Pimpinan Ponpes Shobo Guno Sragen Dimakamkan Pas Adzan Magrib. Ratusan Pelayat Menyaksikan dari Kejauhan

Entah kebetulan atau memang membawa berkah, rupanya bantuan droping Koramil-KBDR dan doa dari warga itu langsung terkabul. Siang hari mendapat droping, sore harinya berkah berupa hujan yang berbulan-bulan dinanti pun akhirnya turun.

Bahkan hujan perdana yang turun sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 18.30 WIB itu berintensitas cukup deras. Wardoyo