JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono Pimpin Rakor Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi di Surakarta

Triawati
Triawati

SOLO- Dalam rangka persiapan kunjungan kerja Presiden RI, joko Widodo di wilayah Surakarta yang rencananya akan dilaksanakan pada Jumat (28/9/2018), maka unsur TNI/POLRI dan Pemerintah Daerah serta Instansi terkait melaksanakan Rapat Koordinasi Pengamanan yang bertempat di Ruang Rapat Makorem 074/Warastratama, Kamis (27/9/2018).  Rapat koordinasi tersebut dipimpin oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Widi Prasetijono selaku Dansatgas Pam Wilayah Korem 074/Warastratama.

Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Widi Prasetijono menekankan bahwa Rakor Pam ini dilaksanakan untuk mensinergikan dan mengkomunikasikan tentang segala sesuatu yang dibutuhkan serta apa, siapa dan berbuat apa dilapangan sehingga masing-masing bagian memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Baca Juga :  Rekontruksi Penyerangan Mertodranan Solo, Tersangka Jalani 77 Adegan, Ternyata Provokasi Berawal dari Grup WA
Triawati

“Pengamanan merupakan hal yang sering kita laksanakan namun jangan anggap remeh dan hal yang biasa, karena segala sesuatu perlu disiapkan dan di koordinasikan, agar kegiatan berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan. Dengan adanya kesiapan, sinergitas, saling mengisi serta koordinasi yang baik dan matang, maka segala kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semua itu demi suksesnya kunjungan kerja Presiden RI” paparnya.

Baca Juga :  Muncul Klaster Ulang Tahun, Rekor Jumlah Positif Covid-19 di Solo Tembus 601 Kasus

Dalam Rakor tersebut juga dibahas tentang prosedur-prosedur pengamanan yang harus dilakukan selama Presiden RI berada di Surakarta hingga Presiden RI meninggalkan Kota Solo. Triawati PP