JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Siap-siap, Polisi Gendut Wonogiri Bakal Kena Program Sekakmat

Polwan Polres Wonogiri mengikuti binjas di Stadion Pringgondani.
Polwan Polres Wonogiri mengikuti binjas di Stadion Pringgondani.

WONOGIRI-Polres Wonogiri saat ini menyiapkan program Sekakmat, khususnya bagi personilnya yang tergolong gendut.

Sekakmat merupakan program pembinaan jasmani (binjas) berupa lari siang pada Senin-Kamis-Jumat. Program ini wajib bagi anggota Polres Wonogiri dengan tubuh tambun.

Kabag Sumda Kompol Hadijjah Sahab didampingi Kasubag Humas AKP Hariyanto, Kamis (27/9/2018) mengatakan, polisi gendut mendapat perhatian khusus dari tim Binjas Bag Sumda dan tim Kesehatan Polres. Polisi gendut akan diikutkan program lari siang tiap Selasa-Kamis-Jumat.

Baca Juga :  Ini Lho Lur Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Wonogiri, Ada Penambahan Kasus Baru Semuanya Dari Pelaku Perjalanan Zona Merah

“Harapan dari program ini anggota dapat memaksimalkan kekuatannya sehingga dapat memenuhi kreteria sehat jasmani,” kata dia.

Sementara sejak 25-27 September 2018 telah di laksanakan binjas umum gelombang 1 sampai 3 di Stadion Pringgondani. Binjas diikuti  Wakapolres Wonogiri seluruh personil polres dan polsek jajaran.

Baca Juga :  Miris, 20 Warga Kecamatan Batuwarno Wonogiri Terjaring Razia Karena Kedapatan Tidak Memakai Masker, Langsung Diberikan Sanksi ini

Binjas meliputi lari 12 menit, pull up 60 detik, push up 60 detik, sit up 60 detik, dan shuttle run. Aris Arianto