JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Deklarasi Bersama Wabup, Ratusan Rohis Sragen Tekankan No Drug dan No Pacaran 

Wabup Sragen, Dedi Endriyatno saat bicara di depan Rohis. Foto/Humas Kab
   
Wabup Sragen, Dedi Endriyatno saat bicara di depan Rohis. Foto/Humas Kab

SRAGEN- Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno meminta Rohis di sekolah-sekolah bisa menjadi pelopor generasi yang baik di Bumi Sukowati. Hal itu disampaikan saat menghadiri Deklarasi Gerakan ”Rohis Berbakti” di Pendopo Rumah Wakil Bupati, Jumat (31/08/2018)). Deklarasi ini diprakarsai oleh Forum Komunikasi Rohis Sragen (FARIS).

Kegiatan yang didukung oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sragen dan Kementerian Agama (Kemenag) Sragen ini juga dihadiri para guru pembina dari sekolah masing – masing dan 200 siswa anggota FARIS.

Deklarasi FARIS ini sebagai langkah komitmen untuk menjalankan nilai-nilai agama Islam dengan baik dan benar, sesuai syariat yang rahmatan lil alamin.Bangga sebagai putra putri bangsa indonesia, dan tetap menjaga nama baik Bumi Sukowati, serta memberikan kontribusi terbaik bagi Kabupaten Sragen dan NKRI.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Selain itu juga agar selalu menjaga sopan santun,tepo seliro, unggah-ungguh terhadap orang tua, guru, dan masyarakat. Serta saling berkasih sayang sesama kawan. Menjadi pelajar yang mampu memberikan teladan  yang baik, baik secara akademis maupun nonakademis. Mereka juga menekankan No Drug, No Pacaran.

Ketua FARIS Sragen, Farizal Febri Kurniawan, siswa SMK Negeri 2 Sragen ini menyampaikan untuk lebih mengenalkan oranisasi FARIS ke seluruh pelosok Sragen. Agar lebih dekat dengan pelajar yang ada di Sragen.

“Memperkenalkan FARIS ini di semua pelajar Sragen. FARIS ini sudah diakui diijinkan dan didukung bapak wakil bupati,” terangnya.

Terkait deklarasi, Fahrizal berharap agar para rohis semakin dekat dengan semua pelajar tidak salah arah.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

“Melalui acara ini, akan  ada kesatuan visi misi bahwa pengetahuan keagamaan dan pembinaan karakter anak-anak adalah tanggung jawab bersama. Sehingga dapat saling bersinergi agar anak-anak tidak salah arah. Apalagi sampai berujung pada ajaran yang radikal,” paparnya.

Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno memberi apresiasi kegiatan yang digelar FARIS ini dengan memberikan beasiswa tabungan bagi pengurus FARIS yang berprestasi.

Wabup berharap kepada Pembina, Kemenag dan Dinas Pendidikan untuk memberikan arahan kepada segenap Rohis di Kabupaten Sragen agar menjadi generasi sukowati yang terbaik.

“Yakni generasi yang unggul dan berprestasi, berkomitmen terhadap nilai-nilai agama, menjauhi pergaulan bebas dan kenakalan remaja,” harap Wabup. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com