JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Diawali Suara Gemuruh, Rumah Warga Miskin di Ngargotirto Sumberlawang Ambruk Rata Tanah. Danramil Langsung Kerahkan Personel Evakuasi 

Kondisi rumah warga Ngargotirto, Sumberlawang yang ambruk karena lapuk. Foto/Wardoyo
   
Kondisi rumah warga Ngargotirto, Sumberlawang yang ambruk karena lapuk. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Kisah miris warga miskin kembali menyeruak di Sragen. Kali ini, seorang warga miskin di Dukuh Sidorejo RT 15, Ngargotirto, Sumberlawang, Nuryadi harus menerima nasib kehilangan rumahnya yang mendadak ambruk karena lapuk.

Rumah kecil miliknya yang berkonstruksi bambu, mendadak ambruk padahal tiada angin tiada hujan. Insiden ambruknya rumah Nuryadi terjadi dua hari lalu sekira pukul 11.00 WIB. Data yang dihimpun dari Koramil setempat, kejadian kali pertama diketahui tetangga korban, Paiman (65).

Baca Juga :  Geger! Warga Karangmalang Sragen Ditemukan di Dasar Sumur, Asbes Penutup Sumur Pecah dan Korban Terperosok

“Saya sempat curiga waktu dengar suara kretek..kretek dari rumah korban. Setelah itu lalu suara keras brukkk, ternyata rumah sudah ambruk, “ujar Paiman, Selasa (18/9/2018).

Danramil Sumberlawang, Kapten Suwanto mewakili Dandim Sragen, Letkol Inf Camas Sigit Prasetyo mengurikan kondisi rumah korban memang sudah termakan usia. Banyak kayu yang sudah lapuk sehingga membuat konstruksinya rapuk.

Menurutnya pada saat kejadian rumah sebenarnya sedang proses renovasi atau perbaikan. Saat kejadian, korban pemilik rumah sedang mau mencari bambu, guna mengganti tiang rumah yang sudah lapuk.

Baca Juga :  Kado Manis di HUT Kabupaten Sragen Ke 278 Tahun Dapat Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Ini Kata Bupati Yuni !

“Namun pada saat ditinggal mencari bambu itulah rumah ambruk. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” paparnya.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitat Rp 20 juta. Sebagai bentuk kepedulian, Danramil mengaku langsung mengerahkan personilnya bersama warga membantu proses evakuasi rumah yang ambruk. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com