loading...

Kunker DPRD Cilacap di Pemkab Sukoharjo.

SUKOHARJO-Komisi A DPRD Kabupaten Cilacap mengadakan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo tentang pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak dan Pemerintahan Desa.

Kabag Pemerintahan Desa Setda Kabupaten Sukoharjo Setyo Aji Nugroho, Sabtu (15/9/2018) mengatakan, rombongan DPRD Sukoharjo dipimpin Toni Osmon selaku Ketua Komisi A DPRD Cilacap bersama 15 anggota lainnya. Dalam sambutannya, menjelaskan maksud kedatangannya adalah untuk menggali informasi mengenai penyelenggaraan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Sukoharjo.

“Kabupaten Cilacap baru akan menggelar Pilkades serentak pada  November mendatang, untuk itu DPRD Cilacap ingin menanyakan proses penyelenggaraan pilkades di Kabupaten Sukoharjo termasuk penganggarannya” tutur dia.

Dia menjelaskan, sebanyak 125 desa di 11 kecamatan Kabupaten Sukoharjo akan menyelenggarakan pilkades serentak pada Desember 2018. Bagian Pemerintahan Desa Sekretariat Daerah (Pemdes Setda) Sukoharjo mulai mempersiapkan administrasi dan draf tahapan pelaksanaan pilkades tersebut.

Pilkades serentak di 125 desa itu belum termasuk Desa Gedangan, Kecamatan Grogol, yang pada pilkades 2016 lalu sempat bermasalah. Desa Gedangan direncanakan masuk dalam daftar pilkades tahun ini tetapi masih menunggu kepastian hukum mengenai pilkades sebelumnya.

Menjawab pertanyaan dari anggota DPRD Kabupaten Cilacap mengenai penganggaran penyelenggaraan pilkades serentak Setyo Aji Nugroho, memberikan keterangan bahwa dana tersebut berasal dari APBD Kabupaten dan APBDDes. Aris Arianto

Loading...