loading...
Loading...
Timin dan Ratna, atlet difabel yang akan berlaga dalam Asian Paragames 2018.

WONOGIRI-Kabupaten Wonogiri patut berbangga hati, pasalnya memiliki atlet-atlet difabel yang akan ikut berlaga dalam Asian Paragames Jakarta 2018.

Para atlet tersebut dipastikan menjadi saingan sangat berat bagi para lawannya. Mengingat atlet Kota Sukses itu merupakan penyumbang medali emas pada even sebelumnya.

Para atlet itu adalah Timin dan Ratna Wahyu Utami. Timin merupakan atlet cabang olahraga atletik lari 800 dan 1.500 meter. Sedangkan Utami adalah atlet cabang olah raga voli duduk.

Baca Juga :  Merinding, Ada Sosok Nenek Bertongkat Terkait Bus Sudiro Tungga Jaya yang Tersangkut di Tikungan Hutan Gunung Tunggangan Tirtomoyo Wonogiri

Timin adalah warga Desa Tunggur RT 1 RW 5 Kecamatan Slogohimo. Dia sudah sering berlaga membela Indonesia di tingkat internasional. Dia pernah meraih medali emas untuk kategori lari 1.500 meter pada ajang Asian Paragames di Singapura 2015 lalu. Pria itu juga berhasil meraih medali perak untuk kategori lari 1.500 meter dan medali perunggu kategori lari 800 meter pada sebuah kejuaraan di Malaysia 2017 lalu.

Baca Juga :  Gandeng Mahasiswa, Polres Wonogiri Sumbangkan Ratusan Tangki Air Bersih ke Wilayah Terdampak Kekeringan

Sedangkan Utami yang merupakan warga Desa Basuhan RT 1 RW 4 Kecamatan Eromoko juga sering membela Indonesia di berbagai kejuaraan internasional. Perempuan itu pernah menyabet medali emas pada Sea Paragames) di Myanmar 2014 lalu.

Baca Juga :  Ini Lho 16 Personil Baru yang Memperkuat Kodim 0728 Wonogiri

Kabid Pemuda Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Joko Nugroho mengatakan, para atlet difabel itu telah bertemu Bupati untuk meminta doa dan restu. Keduanya diharapkan setelah selesai mengikuti Asian Paragames kembali ke Wonogiri. Aris Arianto

Loading...