loading...

Rikako Ikee

JAKARTA- Upacara penutupan Asian Games telah sukses digelar pada 2 September lalu. Meski telah selesai diselenggarakan, prestasi para atlet masih menjadi sorotan publik.

Baru-baru ini atlet renang asal Jepang, Rikako Ikee mendapatkan penghargaan sebagai peraih medali emas terbanyak di pesta olahraga terbesar se-Asia itu.

Tak hanya hebat di kolam renang, atlet putri itu ternyata juga punya paras cantik. Bahkan bisa dibilang atlet berusia 18 tahun itu layak disematkan predikat atlet tercantik yang berlaga di Asian Games 2018.

Atlet berusia 18 tahun itu sukses meraih 6 medali emas dan 2 medali perak dari berbagai nomor di cabang olahraga renang. Dia juga mendapatkan penghargaan sebagai OCA Most Valueable Player (MVP) di Asian Games 2018. Menariknya, ini baru pertama kalinya Rikako mengikuti ajang olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Sementara itu, cabang olahraga renang sendiri memang menyediakan banyak medali untuk diperebutkan, sama seperti cabang olahraga atletik.

Rikako Ikee disebut menjadi peraih medali terbanyak untuk atlet individu sejak Asian Games pertama kali digelar.

Loading...

Tak hanya meraih medali emas saja, Rikako bahkan berhasil mencetak beberapa rekor di berbagai nomor. Rikako mencetak catatan waktu 24,53 detik untuk 50 meter gaya bebas, 53,27 detik untuk 100 meter gaya bebas, 25,55 detik untuk 50 meter gaya kupu-kupu, 56,30 detik untuk 100 meter gaya kupu-kupu. Selain itu, dia juga mencatatkan waktu 3 menit 36,52 detik untuk 4×100 gaya bebas estafet dan 3 menit 54,73 detik untuk 4×100 meter gaya campuran estafet.

www.teras.id

Loading...