loading...

Istimewa

SOLO– Japfa Foundation menggelar kegiatan orientasi bagi para penerima Beasiswa Japfa Foundation Scholar Club (JFSC) 2018 di Tawangmangu, Solo, Jawa Tengah, 27-31 Agustus 2018 lalu. Peserta kegiatan Orientasi Beasiswa JFSC 2018 diantaranya adalah para penerima beasiswa yang terdiri dari 50 siswa SMK, 2 siswa SMK berprestasi yang mendapatkan beasiswa untuk dapat melanjutkan studinya ke IPB, dan 9 guru pendamping.

Kegiatan orientasi tersebut menggunakan metode diskusi dan bonding time. Menurut Head Of Japfa Foundation, Andi Prasetyo, Rabu (12/9/2018), kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan paparan mengenai hak serta tanggung jawab para penerima beasiswa Japfa Foundation 2018, visi misi dan budaya kerja organisasi yang dianut oleh Japfa Foundation, program-program kerja yang dimiliki oleh Japfa Foundation, serta Program Beasiswa Prestasi Tingkat SMK dan Diploma 3 bidang Agribisnis dan Agroteknologi.

Istimewa

“Sebagai yayasan yang bergerak dalam bidang pengembangan sosial-ekonomi, dalam kegiatan ini Japfa Foundation menggunakan kewirausahaan sosial sebagai tema besar dari kegiatan tersebut,” ujarnya.

Berkaitan dengan tema tersebut, Japfa Foundation melibatkan beberapa narasumber yang memberikan edukasi secara singkat mengenai kewirausahaan sosial serta pemaparan terkait konsep Grand Design Pendidikan Agrikultur Japfa Foundation yang ditujukan untuk guru pendamping.

Di sisi lain, Japfa Group sebagai induk dari Japfa Foundation dalam mendukung kegiatan tersebut, mengajak para peserta untuk mengunjungi salah satu unit usaha Japfa Group yang berada dekat dengan lokasi acara. Kegiatan yang berlangsung selama lima hari tersebut disamping merupakan kegiatan penandatanganan pemberian beasiswa.

“Diharapkan ini bisa menjadi salah satu faktor terbentuknya sikap personal dan sosial sebagai wirausaha yang dapat menjadi insan entrepeneur baru yang kreatif dan memiliki dampak sosial serta meluasnya kegiatan JAPFA Foundation Scholar Club (JFSC) di wilayah sekolah dan perguruan tinggi pada masing-masing daerah,” tukas Andi. Triawati PP

Loading...