loading...

Konsolidasi pengurus Gerindra Karanganyar. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR-  Menjelang ditetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), dua partai pengusung  besar di daerah, mulai melakukan persiapan dengan melakukan persiapan pemenangan calon presiden yang diusung.

Ketua DPC Partai Gerindra Karanganyar, Yulianto mengatakan, mulai melakukan konsolidasi di internal partai untuk menentukan langkah strategis pemenangan pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Karanganyar.

“Sesuai dengan instruksi pusat, kita telah melakukan konsolidasi internal sekaligus menentukan langkah strategis untuk memenangkan pasanagan calon presiden dan wakil presiden yang kami usung di Karanganyar. Kami juga mulai mempersiapkan tim pemenangan yang berasal dari partai koalisi,” kata Yulianto, Minggu (16/09/2018).

Dijelaskannya, pada saat masa kamapanye, para calon anggota legislatif, selain mengkampanyekan dirinya, juga kampanye presiden dan wakil presiden sebagaimana yang diinstruksikan oleh partai.

“ Ini satu paket. Kampanye legislatif sekaligus kampanye presiden dan wakil presiden,” ujarnya.

Yulianto juga mengaku optimis dapat memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Karanganyar, dengan perolehan suara 51 persen.

Loading...

“ Jika melihat hasil Pilkada lalu, kami optimis menang. Meski pasangan yang kami dukung kalah dalam pilkada Karanganyar, tapi perolehan suara, sangat signifikan. Kami tetap optimis,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar, Endang Muryani secara terpisah mengungkapkan, seluruh kader PDIP segera melakukan konsolidasi internal dan mempersiapkan pembentukan pemenangan calon presiden Joko Widodo-Makruf Amin.Menurut Endang, calon presiden dan wakil presiden ini juga sudah disosialisasikan kepada masyarakat.

“Prinsipnya kami yakin menang. Apalagi Pak Joko Widodo berpasangan dengan pak Makruf Amin yang merupakan ulama yang cukup berpengaruh di Indonesia. Sekali lagi, kami yakin menang. Dalam pemilihan presiden 2014 lalu, kami juga menang di Karanganyar. Untuk itu, seluruh kader, relawan dan simpatisan, terus bergerak memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang kami usung, menang di Karanganyar,” pungkasnya. Wardoyo

Loading...