loading...


Ketua TP PKK Wonogiri, Drh. Verawati Joko Sutopo saat akan membuka Jambore PKK di Kecamatan Jatisrono.

WONOGIRI–Pertama kalinya di Kabupaten Wonogiri, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Jatisrono, menggelar Jambore Kader PKK Kecamatan Jatisrono, Rabu (5/9/2018) di aula kecamatan setempat.

Camat Jatisrono, Endrijo Raharjo mengatakan, jambore PKK baru pertama kalinya digelar di Wonogiri. Jambore ini merupakan sarana untuk meningkatkan kapasitas diri kader PKK dalam mendukung proses pembangunan daerah sebagai mitra pemerintah.

“Sebagai organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut serta berpartisipasi dalam pembangunan dengan berpegangan pada 10 program pokok PKK dan tertuang dalam program kerja PKK dapat kita mantapkan,” kata ketua panitia, Dwi Astuti Endrio.

Baca Juga :  Tragis, Pencari Tawon Tewas Tersengat dan Jatuh Terpeleset Dari Pohon Kelapa

Ragam kegiatan jambore, jelas dia, meliputi senam germas, tertib administrasi, simulasi pawon emak, lomba cipta menu, PKK cerdas, kekompakan regu, dan pentas seni. Kegiatan ini diikuti kader PKK dari 15 desa dan 2 kelurahan se-Kecamatan Jatisrono.

Lomba-lomba yang digelar, menurut dia, di samping memberikan pengetahuan kepada ibu-ibu, juga sebagai ajang unjuk kebolehan. Lalu ada juga perkenalan produk unggulan hasil karya ibu-ibu PKK dari tiap desa/kelurahan yang ditampilkan.

Baca Juga :  Sinkronisasi Program Pendidikan Dasar di Wonogiri. Ini yang Dilakukan Tanoto Foundation

Tema jambore yang diusung adalah ‘Dengan Jambore Kader PKK Kita tingkatkan Profesionalitas Kader Menuju Keluarga Wareg, Waras. Wasis, dan Waskito Sekaligus Mensukseskan Program Pemerintah Untuk Sesarengan mBangun Wonogiri’.

PKK sendiri terus menggelorakan program andalannya, yakni Keluarga 4 W 5 Sempuna, meliputi Waras, Wareg, Wasis, Wanggon, dan Waskito yang digagas Ketua Umum TP PKK Kabupaten Wonogiri, Drh. Verawati Joko Sutopo.

Verawati yang hadir menyaksikan acara ini menyambut gembira melihat antusias yang ditunjukkan kader PKK dalam mengikuti Jambore ini. Aris Arianto

Loading...