JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kali Pertama Jambore PKK Digelar di Jatisrono Wonogiri

Ketua TP PKK Wonogiri, Drh. Verawati Joko Sutopo saat akan membuka Jambore PKK di Kecamatan Jatisrono.
Ketua TP PKK Wonogiri, Drh. Verawati Joko Sutopo saat akan membuka Jambore PKK di Kecamatan Jatisrono.

WONOGIRI–Pertama kalinya di Kabupaten Wonogiri, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Jatisrono, menggelar Jambore Kader PKK Kecamatan Jatisrono, Rabu (5/9/2018) di aula kecamatan setempat.

Camat Jatisrono, Endrijo Raharjo mengatakan, jambore PKK baru pertama kalinya digelar di Wonogiri. Jambore ini merupakan sarana untuk meningkatkan kapasitas diri kader PKK dalam mendukung proses pembangunan daerah sebagai mitra pemerintah.

Baca Juga :  Fakta ini yang Terjadi Hingga Komunitas AD 1 PM Indonesia Gelar Baksos di Yayasan Bina Jiwa Giri Sion Wonogiri

“Sebagai organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut serta berpartisipasi dalam pembangunan dengan berpegangan pada 10 program pokok PKK dan tertuang dalam program kerja PKK dapat kita mantapkan,” kata ketua panitia, Dwi Astuti Endrio.

Baca Juga :  Gampang Banget, Begini Cara Membuat Pupuk Kompos Fermentasi, Cuma Butuh Waktu 3 Minggu Loh

Ragam kegiatan jambore, jelas dia, meliputi senam germas, tertib administrasi, simulasi pawon emak, lomba cipta menu, PKK cerdas, kekompakan regu, dan pentas seni. Kegiatan ini diikuti kader PKK dari 15 desa dan 2 kelurahan se-Kecamatan Jatisrono.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua