loading...
Loading...
Droping air bersih alumni SMA Saverius Sragen ke Slendro, Gesi. Foto/ Wardoyo

SRAGEN- Krisis air bersih dampak kemarau berkepanjangan di sejumlah wilayah di Sragen, tak henti memantik empati dari kalangan alumni. Kali ini, alumni dari SMA Saverius Sragen angkatan 1990 tergerak menggelar bakti sosial membantu droping air bersih ke wilayah krisis air, Minggu (2/9/2018).

Bantuan droping dipusatkan ke Desa Slendro, Gesi yang merupakan salah satu wilayah krisis akir terparah saat ini. Koordinator baksos sekaligus alumni 1990, Agus Triyono menyampaikan bantuan droping digelontorkan ke Dukuh Banjarejo RT 19, Desa Slendro, Gesi.

Baca Juga :  Ratusan Siswa TK Serbu Gebyar Milad ke-51 MI Muhammadiyah Bentak Sidoharjo. Raih Segudang Prestasi, Siswa Diasah Mental dan Kreativitas! 

Desa Slendro dipilih lantaran banyak permintaan warga yang sudah berbulan-bulan dilanda kekeringan di wilayah itu.

“Tadi bantuan kita kirim bersama-sama para perwakilan alumni SMA Saverius angkatan 1990. Alhamdulilah respon masyarakat sangat antusias. Karena memang wilayah itu kekeringan sudah lama dan jarang tersentuh bantuan droping,” papar Agus, Rabu (5/9/2018).

Agus menguraikan bantuan droping itu diadakan dari iuran sukarela alumni utamanya angkatan 1990. Rasa empati terhadap penderitaan warga di wilayah krisis air, menjadi alasan alumni tergerak untuk menggagas bakti sosial.

Baca Juga :  Cokot Prabowo, 2 Tersangka Pesta Sabu di Aula Sragen Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara 

“Kami tergerak karena hampir tiap hari mendengar kabar dan baca berita banyak yang masih kekeringan dan butuh bantuan air bersih. Ternyata ya masih ribuan warga di Sragen utara yang saat ini kesulitan air. Harapannya setidaknya apa yang kami lakukan bersama teman-teman alumni itu bisa bermanfaat bagi masyarakat di wilayah krisis air,” terangnya.

Bantuan disalurkan dengan diterima oleh salah satu perwakilan perangkat desa setempat, Didik. Ia mengapresiasi bantuan tersebut dan berterimakasih atas kepedulian alumni Saverius Sragen.

Baca Juga :  Jenasah Korban Pembantaian di Gondang Sragen Dievakuasi Pakai Ambulans Kuning ke RSUD. Warga Padati Rumah Duka 

Agus menambahkan agenda droping akan terus dilanjutkan pekan depan ke desa lain yang juga masih membutuhkan droping. Wardoyo


Loading...