JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kamar Kos Itu Tiba-tiba Meledak, di Dalamnya Ditemukan Buku “You Are Dead”

bom
ilustrasi
   
ilustrasi/tempo.co

SUKABUMI – Ledakan sebuah kamar kos milik wanita berinisial RP di Sukabumi, Jawa Barat ini masih menjadi teka-teki. Pasalnya, setelah diselidiki, di dalamnya ditemukan beberapa buku yang antara lain judulnya “You Are Dead“, Menjadi Istri yang Solehah serta beberapa catatan lainnya.

Kini, Kepolisian Resor Sukabumi tengah berkoordinasi dengan anggota Penjinak Bom (Jibom) Polda Jawa Barat terkait ledakan di salah satu kamar kos di Kampung Sampora, Kabupaten Sukabumi yang dihuni wanita berinisial RP itu.

“Saat ini kami masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan tim Jibom Polda Jabar tengah menuju lokasi untuk memastikan penyebab terjadinya ledakan di kamar kos di Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar tersebut,” kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi di Sukabumi, Selasa  (4/9/2018).

Baca Juga :  Pengamat: Manuver NasDem Fokus untuk Selamatkan Partai, PKB tinggal Tunggu Waktu

Menurut Nasriadi, pihaknya juga masih memintai keterangan penghuni kamar kos terkait kronologis saat RP meninggalkan kamarnya hingga terjadi ledakan sekaligus kebakaran. Namun pemeriksaan yang dilakukan secara intensif terhadap wanita berusia 22 tahun tersebut belum bisa disimpulkan hasilnya.

Jika dilihat dari lokasi ledakan, kamar yang dihuni RP pengap dan tidak ada ventilasi udara sehingga pada saat ada api menyambar ke barang yang mudah terbakar dan plafon sehingga menimbulkan ledakan.

Baca Juga :  1 Jam Rosan Roeslani Bertemu Pratikno, Membahas Susunan Kabinet untuk Pemerintahan Prabowo?

Polres Sukabumi, kata Nasriadi, juga masih menunggu kesimpulan dari Tim Jibom Polda Jabar yang akan tiba di lokasi yang akan melakukan pemeriksaan. Nasriadi mengatakan masih akan menunggu kesimpulan, apakah ledakan yang terjadi ini akibat korsleting listrik atau pemanas air maupun ada hal lainnya.

“Hingga saat ini kami masih menunggu kedatangan Jibom ke lokasi dan belum mengamankan barang bukti yang ada di dalam kamar karena TKP masih status quo sampai adanya Jibom,” tambahnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com