loading...
ilustrasi/tempo.co

Menangani kasus menurunnya gairah seksial bagi kaum pria bisa dilakukan sendiri di rumah, jika tak mau melibatkan medis. Caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan tertentu.

“Diet sehat dan menghindari makanan yang diproses dengan tidak sehat akan sangat membantu meredakan gejala disfungsi ereksi,” kata Dr Zakariyya Patel dari Kompleks Rumah Sakit Pelonomi di Bloemfontein, Afrika Selatan.

Sementara itu, Firouz Daneshgari, profesor dan ketua departemen urologi di Case Western Reserve University School of Medicine dan University Hospital Case Medical Center di Cleveland mengatakan masalah ereksi biasanya karena tidak memiliki pasokan darah yang baik ke penis.

Baca Juga :  Ini Daftar Kosmetik Ilegal dan Berbahaya. Beberapa Artis Di-endorse Merk-merk Produk Kosmetik Oplosan Tersebut

“Sehingga makanan yang baik untuk sistem vascular juga dapat membantu mencegah disfungsi ereksi,” kata Firouz

Berikut adalah daftar makanan yang apabila dikonsumsi dapat meningkatkan gairah seksual Anda:

  1. Buah beri (serta buah jeruk) mengandung bahan kimia yang berhubungan dengan penurunan risiko disfungsi ereksi.
  2. Cabai rawit meningkatkan detak jantung dan melepaskan endorfin.
  3. Anggur merah melemaskan arteri dan meningkatkan aliran darah ke penis, karena pada anggur merah juga mengandung biokimia yang sama dengan yang ditemukan dalam buah beri dan jeruk.
  4. Kopi. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kafein melemaskan otot dan arteri tertentu di penis, meningkatkan aliran darah, dan membantu mempertahankan ereksi.
  5. Daun hijau dan bit. Sayuran hijau yang berdaun, seperti seledri dan bayam, dapat meningkatkan sirkulasi karena kadar nitratnya yang tinggi. Kandungan nitrat pada jus bit juga sangat tinggi. Nitrat adalah vasodilator, yang dapat membuka pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah.
  6. Coklat hitam. Sebuah penelitian dalam jurnal Circulation menemukan bahwa flavonoid dalam cokelat hitam dapat meningkatkan sirkulasi dan itu baik untuk membantu masalah disfungsi ereksi.
  7. Pistachio. Sebuah penelitian menemukan bahwa pria dengan disfungsi ereksi yang makan kacang pistachio setiap hari selama tiga minggu mengalami peningkatan yang signifikan dalam masalah seksual, termasuk disfungsi ereksi, hasrat seksual, dan kepuasan seksual secara keseluruhan. Manfaat pistachio untuk masalah ereksi karena protein yang disebut arginine yang dapat membantu mengendurkan pembuluh darah.

    www.tempo.co


Loading...