loading...
Kondisi mobil Innova dan Panther rusak parah dalam kecelakaan di depan Alfamart Sambungmacan. Foto/Wardoyo

SRAGEN- Kecelakaan tragis antara dua mobil terjadi di jalur Sragen-Ngawi tepatnya di KM 11-12, Sambungmacan RT 8, Sambungmacan, Minggu (9/9/2018) pagi. Sebanyak 13 orang jadi korban dalam duel yang membuat dua mobil sama-sama ringsek tersebut.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan melibatkan mobil Toyota Innova bernopol AB 1869 FH dengan mobil Isuzu Panther AE 1752 KR. Mobil Innova bermuatan tiga orang terdiri dari pengemudi dan dua penumpang. Sementara mobil Panther bermuatan 10 orang yang terdiri dari pengemudi dan 9 penumpang.

Mobil Innova dikemudikan Yulianto (32) warga Sumberwatu RT 2/1, Sambirejo, Sleman, Yogyakarta dengan dua orang rekannya. Sedangkan Panther diketahui dikemudikan Susilo (26) warga Dukuh Gendingan RT 03/05 Widodaren, Ngawi, Jatim. Ia membawa 9 orang penumpang yang satu diantaranya diketahui berusia 10 tahun.

Baca Juga :  Kasie Pidsus dan Datun Kejari Sragen Dimutasi ke Klaten dan Kejagung. Kasie Pidsus Akui Banyak Terkesan 

Menurut keterangan warga di lokasi kejadian, kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Kecelakaan bermula ketika Innova melaju dari arah Sragen menuju ke timur. Sedang Panther melaju dari arah berlawanan atau dari timur ke arah Sragen.

Dari arah timur, Panther beriringan dengan mobil tak dikenal yang ada di depannya dalam jarak cukup dekat. Sesampai di lokasi kejadian, Panther hendak mendahului mobil tak dikenal di depannya. Nahas entah karena beratnya muatan, mobil gagal menyalip.

Baca Juga :  Pengurus DPC dan PAC Sedulur Jokowi Sragen Resmi Dikukuhkan, Bertekad Menangkan Jokowi-Maruf di Atas 70 % 
Kondisi mobil Innova saat bertabrakan dengan Panther di depan Alfamart Sambungmacan. Foto/Istimewa

Saat tepat hendak mendahului, Panther langsung berhadapan dengan Innova yang datang dari arah berlawanan. Tabrakan hebat pun tak terhindarkan.

“Kejadiannya sangat cepat. Panther dari timur tadi mau nyalip mobil di depannya, tapi enggak nyandak. Pas sampai di tengah, dari barat ada Innova. Sama-sama ingin menghindar tapi malah akhirnya bertabrakan. Suaranya sangat keras sampai ringsek. Penumpang Panther banyak dan sebagian parah,” papar Joko (60) salah satu warga sekitar lokasi.

Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman menyampaikan sesaat setelah menerima laporan, tim unit laka Pos Jati Sambungmacan langsung meluncur ke lokasi untuk mengevakuasi para korban dan melakukan olah TKP.

Baca Juga :  Lokasi Kecelakaan Pikap Maut Tewaskan 2 Orang di Tol Sragen Hanya  Berjarak 2 KM dari Titik Peresmian Presiden Jokowi

“Kondisi kedua mobil rusak parah. Namun beruntung tidak ada korban jiwa. Ada 13 pengemudi dan penumpang yang luka ringan hingga sedang. Semua sudah dilarikan ke RSUD Sragen,” papar Kapolres. Wardoyo


Loading...