loading...

Joglosemarnews/A Setiawan

SOLO –  STMIK AUB Surakarta menggelar kegiatan  pengenalan kampus, Sabtu (1/9/2018).  Pengenalan kampus kali ini mengusung tema Bersatu dalam Keberagaman (Unity in Diversity).

Dessyana Kardha S.Kom, M.Eng selaku ketua panitia menuturkan untuk tahun ini, jumlah mahasiswa baru STMIK AUB mengalami peningkatan.

“Mahasiswa dibekali pengetahuan  mengenai kehidupan kampus. Mereka juga diberi materi mengenai radikalisme, penanggulangan terorisme dan kreativitas, etika dan toleransi,” ujarnya.

Kepada para mahasiswa, Dessy juga mengingatkan agar mahasiswa  tidak mudah percaya dengan berita yang tidak jelas asal usul sumbernya. “Mahasiswa harus bijak menanggapi suatu berita,” jelasnya.

Sementara itu, Paryanta S.Kom, M.Kom selaku wakil ketua 1 STMIK AUB Surakarta berharap agar mahasiswa  tidak hanya sekedar belajar saja di kampus.
“Tapi mereka mempunyai kemampuan untuk bersaing di dunia kerja serta mengembangkan kemampuan sesuai bidangnya,” ujarnya.

Sedangkan terkait dengan keragaman, Paryanta berharap setiap perbedaan harusnya saling melengkapi. “Antara satu dengan yang lain mestinya harus bisa saling menghargai dan saling bersinergi,” ujarnya.  #A Setiawan

Loading...