JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

SK Mendagri Turun, Wabup Rohadi Harus Segera Kembalikan Rumah dan Mobil ke Daerah

Rohadi Widodo saat menyampaikan pidato usai mengetahui hasil hitung cepat Pilkada Karanganyar
Rohadi Widodo saat menyampaikan pidato usai mengetahui hasil hitung cepat Pilkada Karanganyar

 

KARANGANYAR- Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) perihal permohonan pengunduran diri wakil bupati Karanganyar, Rohadi Widodo Surat keputusan (SK) pemberhentian Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, sudah turun.

SK  Nomor 132.33-5920 tahun 2018 tertanggal 5 September 2018 tersebut, mengesahkan pemberhentian dengan hormat Rohadi Widodo dari jabatan sebagai Wakil Bupati Karanganyar periode 2013-2018, atas permintaan sendiri.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, usai membuka Rapimda Partai Berkarya, Senin (17/09/2018) membenarkan jika SK Mendagri tersebut telah turun. Menurut bupati, SK tersebut, berlaku sejak ditetapkan daftar calon tetap (DCT) anggota DPRD Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga :  Pandemi Covid, Realisasi Penerimaan Pajak Hotel dan Restoran di Karanganyar Menurun Drastis Jauh dari Target

“SK pemberhentian wakil bupati sudah turun dan mulai berlaku sejak ditetapkannya DCT anggota DPRD Karanganyar,” kata bupati, Senin (17/09/2018).

Sebagai bentuk penghormatan, bupati melanjutkan, aakan digelar upacara perpisahan di halaman Setda pada hari selasa (18/09/2018) dan dilanjutkan malam harinya digelar perpisahan dan sarasehan bersama Forkompinda di pendopo rumah dinas.

Terpisah, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Karanganyar, Ali Ghufron menyatakan, dengan turunnya SK Mendagri ini, maka sejak tanggal 20 September 2018, wakil bupati Rohadi Widodo, seleuruh fasilitas yang selama ini digunakan, dikembalikan kepada Negara. Seperti,rumah dinas dan mobil dinas.

Baca Juga :  Pangdam dan Kapolda Jateng Kompak Ziarah ke Makam Soeharto di Giribangun Karanganyar. Pangdam Sebut Soeharto Orang Yang Berjasa pada RI dan TNI!

“Soal kekosongan jabatan wakil bupati, diserahkan sepenuhnya kepada Pak Bupati, apakah akan dilimpahkan kepada Sekda atau asisten,” jelasnya.

Sebagaimana diberitakan, Rohadi Widodo mengundurkan diri dari jabatannya sebagai wakil bupati Karanganyar. Pengunduran diri Rohadi Widodo tersebut, karena yang bersangkutan terdaftar sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Karanganyar Nomor urut satu dari daerah pemilihan (dapil) satu wilayah Karanganyar, Mojogedang, dan Matesih. Wardoyo