JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pemancing Tewas Tenggelam di Kedung Ringin Tirtomoyo. Awalnya Cuci Tangan dan Terpeleset

Jasad korban setelah berhasil dievakuasi dari dalam kedung
Jasad korban setelah berhasil dievakuasi dari dalam kedung

WONOGIRI-Tri Ismoyo (28), warga Lingkungan Ngemplak RT 2 RW 14 Kelurahan/Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri, ditemukan tewas, Senin (17/9/2018). Korban sebelumnya memancing dan terpeleset ke dalam Daerah Aliran Sungai (DAS) Wiroko.

Menurut Kasubag Humas Polres Wonogiri, AKP Hariyanto, korban tenggelam di Kedung Ringin DAS Wiroko. Tepatnya di Dusun Taman Wetan RT 4 RW 1, Desa Wiroko, Kecamatan Tirtomoyo.

“Korban tewas setelah tenggelam ke dalam kedung dengan kedalaman sekitar 4 meter,” kata dia.

Baca Juga :  Soal Pungutan Untuk Pengadaan Atribut Seragam, Seperti Ini Jawaban Pihak Sekolah, Bupati Berjanji Undang Pihak Terkait

Korban, awalnya memancing di sekitar Kedung Ringin. Dia bersama rekan satu kampung, Agus Purwanto (38). Jarak memancing di antara keduanya sekitar 10 meter.

Setelah beberapa jam mmemancing Agus melihat korban cuci tangan di tepi Kedung Ringin. Secara tiba-tiba korban terpeleset dan tercebur ke dalam kedung.

Agus lantas meminta tolong warga sekitar. Pasalnya dia sendiri tidak mahir berenang.

Baca Juga :  Info Lur, TMMD Sengkuyung Dusun Gembuk Desa Bero Kecamatan Manyaran Wonogiri Resmi Dibuka, Proyek ini yang Dikerjakan

Sejumlah warga akhirnya berusaha menolong korban. Sayang, ketika tubuh korban berhasil diangkat dari dalam kedung, sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

“Dari hasil pemeriksaan pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda – tanda bekas penganiayaan. Pihak keluarga sudah bisa menerima, sehingga korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan secara wajar,” jelas dia. Aris Arianto