JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Solo Runners Gelar Lomba Lari Sambil Punguti Sampah

madu borneo
madu borneo
madu borneo

Joglosemarnews/A Setiawan

SOLO – Dalam rangka memperingati hari kebersihan dunia atau World Clean Up Day 2018, Komunitas Solo Runners menggandeng Decatlhon Jakarta, salah satu brand olahraga asal Prancis menggelar acara Ploogingrun atau lari sambil memungut sampah, Sabtu (15/9/2018).

Menurut Humas Solo Runners, Aji Nugroho, acara tersebut diikuti ratusan peserta yang terdiri dari beberapa komunitas  pelari. Melalui kegiatan tersebut, pihaknya sekaligus akan mengkampanyekan pentingnya olahraga dan kebersihan lingkungan.

Baca Juga :  Buruh, Mahasiswa, dan Warga Solo Deklarasi Sepakat Tolak Aksi Anarkis

Acara yang dimulai dari pukul 15.00 WIB itu dibagi menjadi 10 team, di mana mereka berlari sepanjang lima kilometer sesuai rute yang sudah ditentukan.

“Tim siapa yang tercepat dan terbanyak sampahnya, maka dia akan mendapatkan mendali dari panitia,” ujar Aji Nugroho kepada Joglosemarnews.

Melalui kegiatan tersebut, Aji berharap seluruh  warga Solo sadar akan pentingnya kebersihan di lingkungan sekitar. “Karena lingkungan yang bersih akan membuat kita lebih sehat,” ujarnya.  #A Setiawan

Baca Juga :  Kaget Ada Rambu Perbaikan Jalan, Pemotor Terpeleset dan Terjatuh ke Kolong Truk Hingga Akhirnya Tewas Terlindas Roda